Wanita

Masker Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah

28 Juli 2017   10:20 Diperbarui: 28 Juli 2017   10:36 756 0 0
Masker Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah
Sumber: www.sinergocios.info

Mengencangkan  kulit wajah adalah hal yang sering dilakukan oleh banyak wanita  terutama yang berusia diatas 40 tahun. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan masker secara teratur pada kulit wajah.  Menggunakan masker dengan bahan alami merupakan langkah yang cerdas  untuk merawat wajah. Kenapa demikian, karena dengan melakukan masker  wajah secara alami dijamin lebih aman buat kulit wajah, akrena bahan  alami sama sekali tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi  kulit wajah. Yang kedua masker alami tentunya jauh lebih murah daripada  kita melakukan perawatan disalon-salon kecantikan ataupun dokter  spesialis kecantikan kulit.

Melakukan masker alami terhadap wajah,  merupakan salah satu cara untuk membuat wajah tampak lembut dan  kencang, sehingga akan memberikan wajah yang segar dan terlihat lebih  muda bagi wanita.

masker alami buat mengencangkan kulit wajah

Bahan - bahan cara menggunakan masker alami ada beberapa sebagai berikut :

  1. Putih Telur
     Penggunaan putih telur sebagai bahan masker biasanya dicampur dengan  madu dan minyak zaitun. Campuran tersebut tinggal dioles keseluruh  permukaan wajah. Tunggu hingga kering sempurna. Setelah beberapa saat  cuci hingga benar-benar bersih (ulangi secara ruti, bisa 1 atau 2 kali  dalam seminggu )
  2. Madu
    Madu dapat digunakan sebagai masker  alami. Penggunaaan madu biasanya dicampur dengan glyserin. Pemakainya  sama dengan putih telur, tinggal dioleskan keseluruh wajah,diamkan  beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Keringkan dengan handuk  secara halus dan pelan.
  3. Tepung beras
    Tepung beras dicampur  dengan madu dan minyak zaitun secukupnya. aduk hingga merata. Oleskan  secara merata campuran tersebut keseluruh permukaan wajah. Campuran ini  dapat juga berfungsi sebagai schrup, sehingga dapat mengangkat sel-sel  kulit yang mati.
  4. Yoghurt
    Yogurt, disamping merupkan minuman  yang enak, ternyata juga bagus digunakan sebagai bahan masker. caranya,  oleskan yoghurt yang non gula keseluruh permukaan wajah. Diamkan selama  beberapa menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Keringkan muka  dengan handun secara pelan dan halus.

Jika kita lihat semua  bahan yang diguna untuk melakukan masker secara alami adalah bahan-bahan  yang mudah didapatkan dan murah harganya. jadi untuk melakukan  perawatan kulit wajah sebenarnya kita tidak perlu membuang-buang banyak  uang asal kita mau secara teratur untuk melakukanya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua. Amin

nah, selamat mencoba...