Mohon tunggu...
Sofyan Abu
Sofyan Abu Mohon Tunggu... Pidie / Pidie Jaya

Saya lulusan S1 Manajemen Pemasaran Di Universitas 17 Agustus 1945 Semarang dan sekarang saya bekerja di Bagian Humas Dan Protokol Setdakab Pidie Jaya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid Baitul Istiqamah Teupin Raya Santuni Puluhan Anak Yatim

29 Oktober 2020   14:58 Diperbarui: 29 Oktober 2020   15:09 37 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid Baitul Istiqamah Teupin Raya Santuni Puluhan Anak Yatim
Ketua 1  PHBI Masjid Baitul Istiqamah Teupin Raya saat menyerahkan santunan kepada anak yatim

Teupin Raya - Masjid Baitul Istiqamah yang berlokasi di Jalan Banda Aceh - Medan Teupin Raya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah yang diisi tausiah oleh Tgk. H. Muhammad Nizar dari Pimpinan Dayah Darussalamah Teupin Raya. Kecamatan Glumpang Tiga. Kabupaten Pidie. Kamis. 29/10/2020.

Acara yang diawali dengan memberikan tausiah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Baitul Istiqamah teupin raya selaku penyelenggara acara tersebut juga mengadakan santunan kepada anak yatim yang rutin diadakan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya.

Tgk. H. Muhammad Nizar, selaku pimpinan pesantren darussalamah dalam tausiahnya menjelaskan bahwa santunan untuk anak yatim tidak hanya kita lakukan di bulan - bulan tertentu saja.

"Menyantuni anak yatim adalah sangat besar keutamaan dan manfaat yang kita dapatkan, dan juga membuat kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT".

Sementara itu, Ketua Umum PHBI Masjid Baitul Istiqamah Teupin Raya Tgk Fadli mengatakan santunan kepada anak yatim yang terus dilaksanakan setiap tahunnya bertepatan dengan memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Selain itu santunan anak yatim tersebut sebagian merupakan murid pengajian binaan yang ada di dua pondok pesantren darussa'adah dan darussalamah Teupin Raya.

"Tahun ini kami PHBI Masjid Baitul Istiqamah Teupin Raya santunan 160 anak yatim yang tersebar di 11 (sebelas) gampong di Kemukiman Teupin Raya dan juga  murid binaan di dua Pesantren darussa'adah dan Darussalamah. Adapun santunan yang diberikan yaitu berupa beras dan uang tunai". Ujarnya

"Terimakasih banyak kami sampaikan kepada donatur serta masyarakat kemukiman teupin raya khsusunya yang telah mendukung kegiatan santunan anak yatim yang berjalan dengan baik meski di tengah pandemi". Tutup Tgk. Fadli.

Penyerahan santunan kepada anak yatim diserahkan langsung oleh unsur muspika kecamatan glumpang tiga dengan disaksikan Ketua Umum PHBI Masjid Baitul Istiqamah teupin raya, Keuchik gampong, Khatib Mesjid dan seluruh anggota PHBI.

Hingga acara berakhir dengan khidmat dipadahi makan bersama anak yatim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Reporter: Sofyan Abu

VIDEO PILIHAN