Mohon tunggu...
Humaniora

Peran Pemuda dalam Kelestarian Lingkungan sebagai Fondasi Membangun Suatu Daerah

10 April 2019   15:44 Diperbarui: 10 April 2019   16:27 0 1 0 Mohon Tunggu...

Hai readerss!!! So yaa, saya kembali untuk memaparkan bagaimana sih peran kita  yang sudah semestinya sebagai pemuda penerus bangsa, kemudian apa saja hal yang dapat kita lakukan dalam membangun masa depan suatu deaerah.

Penasaran??? So let's get started!

Pernah tidak kita berfikir, sebagai pemuda ini apa ya yang kiranya bisa saya lakukan untuk bangsa saya? Atau daerah saya? Tapi faktanya ketika kita berada di era teknologi ketika waktu luang para pemuda lebih memilih untuk bermain game online, belanja ke mall dan lain sebagainya. Padahal sudah seharusnya kita sadar bahwa pemuda memiliki peran besar untuk melanjutkan tugas bangsa ini. Pemuda merupakan tonggak utama perjuangan dalam menggapai cita cita bangsa. 

Namun pemuda kita saat ini?

Seperti sedang tertidur pulas sudah seharusnya pergerakan pemuda bangkit kembali, berjuang untuk menegakkan rasa keadilan yang masih jangan jauh dari kata adik, dimana hukum tumpul keatas tajam kebawah , pendidikan indonesia belum merata hingga keujung indonesia, air yang merupakan hak penduduk indonesia namun masih ada yang belum menikmati haknya, penggunaan listrik diindonesia belum juga merata disinilah dibutuhkan peran pemuda untuk bangkit memperjuangkan hak bersama.

Saya jadi teringat dengan perkataan ini 

" Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepada kita, tapi tanyakan apa yang kita telah berikan kepada negara kita"

 Bahkan negara kita ini indonesia dapat merdeka karena adanya peran pemuda. Masih ingatkan mengenai peristiwa rengasdengklok dimana para pemuda menjadi pengaman presiden agar tidak di dipengaruhi oleh pihak jepang dan ketika sumpah pemuda menjadi pengakuan perjanjian dari pemuda pemudi indonesia mengikrarkan satu tanah satu bangsa dan satu bahasa, adapun sumpah yang diikrarkan ialah

"Pertama: kami putra dan putri indonesia mengaku bertumpah darah yang satu tanah indonesia

Kedua: kami putra dan putri indonesia mengaku berbangsa yang satu bangsa indonesia

Ketiga:kami putra putri indonesia mengaku menjunjung tinggi bahasa persatuan bahasa indonesia"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4