Mohon tunggu...
Mikhael J. Sesa
Mikhael J. Sesa Mohon Tunggu... Pemula

Menulis dengan kerendahan hati, untuk kasih dan informasi.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

2020 Telah Tiba, Selamat Tinggal Windows 7

4 Januari 2020   12:07 Diperbarui: 6 Januari 2020   09:36 934 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
2020 Telah Tiba, Selamat Tinggal Windows 7
sumber: alienwarearena.com

Mengawali tahun baru 2020 ini, sebagian besar orang akan merayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan, akan tetapi mungkin tidak untuk para penggemar berat dan pecinta sistem operasi windows 7

Dilansir dari situs resmi microsoft.com, bahwa microsoft akan menghentikan segala jenis dukungan mengenai keamanan perangkat lunak ini jadi windows 7 tidak akan mati secara total hanya dihentikan dukungan untuk perbaikan bug secara gratis dan juga  update patch keamanan untuk seluruh windows 7 yang sudah terinstal oleh pengguna. 

Microsoft.com menyarankan kepada para pengguna windows 7 untuk segera meng-update sistem operasi mereka dari window 7 ke windows 10 guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang kita ketahui bahwa menghentikan segala jenis dukungan mengenai keamanan windows 7 ini berarti komputer Anda akan muda terserang berbagai serangan virus yang akan membahayakan data-data dalam komputer Anda. 

Yah kalau menurut saya lebih baik segera meng-update ke windows 10 agar hal-hal tersebut tidak terjadi, walaupun mungkin akan sulit untuk menyesuaikan dari penggunaan windows 7 yang terkenal dengan tampilanya yang simple dan mudah dioperasikan oleh banyak pengguna pemula dalam dunia teknologi (saya juga pemula hehehe ...) 

Menuju ke windows 10 yang agak repot ya kalau menurut saya pribadi, mungkin karena saya belum terbiasa saja. akan tetapi seperti ada kata pepatah " life must go on" yah kita harus bisa menyesuaikan dengan teknologi terbaru.

Mungkin akan berat tapi harus di coba dari pada kita gagap sendiri. Belajar dan terus belajar mungkin adalah kuncinya.

Microsoft juga menyediakan fitur di laman websitenya (microsoft.com) agar pengguna dapat dengan mudah meng-update windows 7 menjadi windows 10 dari komputer masing-masing tanpa harus melakukan instal ulang jadi Anda tidak perlu report untuk melakuan instal ulang cukup dari rumah Anda masing-masing.

Juga Anda tidak perlu takut kehilangan data-data Anda karena fitur tersebut hanya merubah tampilan dari windows 7 menjadi windows 10 dan juga ada beberapa pilihan lain dalam fitur tersebut yang dapat Anda pilih untuk kemudahan dalam melakukan update.

Microsoft.com akan resmi menghentikan segala jenis dukungan untuk window 7 pada tanggal 14 januari 2020 nanti. Sejak 2009 windows 7 sudah menemani para penggunanya dengan memberikan kenangan indah akan fiturnya yang simpel dan begitu mudah untuk dipahami dalam penggunaanya. 

Saya secara pribadi mungkin akan merindukan tampilanya serta kelebihan-kelebihan yang diberikan oleh windows 7

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x