Mohon tunggu...
Jesslyn Marvella
Jesslyn Marvella Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Anak yang mengembangkan bakat menulisnya

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

5 Perusahaan yang Bergerak di Bidang Tambang Emas

16 September 2021   16:47 Diperbarui: 16 September 2021   16:48 165 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Perusahaan yang Bergerak di Bidang Tambang Emas
https://www.agincourtresources.com/

Jumlahnya yang terbatas membuat emas harus dimanfaatkan dengan bijak. Emas yang merupakan salah satu kekayaan Indonesia, sering kali dimanfaatkan sebagai investasi, baik itu untuk  masa depan, atau bahkan tabungan. Hal ini dilakukan karena harga emas yang stabil, sehingga pemegangnya tidak mudah mengalami kerugian. Pertambangan emas Indonesia sudah dilakukan sejak dahulu, mungkin salah satu perusahaan yang sering Anda dengar adalah Freeport Indonesia. Selain Freeport, ada berbagai perusahaan yang melakukan pertambangan asal tanah air.

Baca Juga : Beragam Keuntungan Investasi Emas bagi Kaum Milenial

1. Agincourt Resources

Agincourt merupakan perusaan Martabe berlokasi di Tapanuli Selatan, Sumatra Utara, dan berada di bawah PT United Tractors. Perusahaan tambang Martabe ini telah beroperasi sejak tahun 2008, dan memiliki rencana akan beroperasi hingga tahun 2033. Agincourt Resources akan mempertahankan produksi emasnya di kisaran 400.000 ounce pada tahun ini. 

Kira-kira Agincourt telah memproses biji emas, dan menghasilkan sekitar 300 ribu-400 ribu ounce emas. Saat ini, produksi emas Agincourt mencapai 133 ribu ounce pada bulan Januari hingga April 2021, saat ini volume produksi Agincourt sesuai dengan kapasitas pabrik yang mereka miliki. 

2. BRMS

Perusahaan BRMS memiliki lokasi penambangank di daerah Poboya, Palu. Perusahaan ini sudah mengantongi izin konstruksi dan produksi hingga tahun 2050. PT Bumi Resources Minerals merupakan anak perusahaan dari Group Bakrie, dan sudah beroperasi sejak tahun 1979. 

3. Amman Mineral

Perusahaan ini memiliki beberapa anak perusahaan, seperti Amman Mineral Nusa Tenggara, Amman Mineral Integrasi, dan Amman Mineral Industri yang sudah berdiri sejak tahun 1986, merupakan bagian dari perusahaan tambang emas Amman Mineral.

4. Antam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan