Transportasi

"GoJek" Membantu Perkembangan Transportasi "Online" di Indonesia

15 Desember 2018   19:16 Diperbarui: 15 Desember 2018   19:20 485 0 0
"GoJek" Membantu Perkembangan Transportasi "Online" di Indonesia
(malangtoday.net)

Indonesia adalah salah satu negara terbesar di dunia yang memiliki sistem transportasi publik yang berfungsi kurang baik. Masalah transportasi umum itu sendiri tidak hanya muncul pada kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya atau Medan, tetapi juga melibatkan banyak transportasi yang ada di dalam kota dan sistem transportasi antar pulau.

Hal ini adalah salah satu masalah terbesar dan paling rumit yang harus ditangani oleh pemerintah. Sayangnya, pertumbuhan masih belum dilakukan secara bersamaan dengan tanggung jawab yang cukup dari masyarakat.

Jakarta dan beberapa kota lain di Indonesia telah begitu akrab dengan transportasi online yang disebut ojek. Ojek adalah sebutan untuk orang-orang yang menawarkan atau menyediakan layanan transportasi menggunakan sepeda motor pribadi mereka sendiri.

Saat ini, ada sesuatu yang unik tentang ojek. Ini disebut GoJek. GoJek tidak terlalu berbeda dengan ojek biasa. Namun, ia memiliki lebih banyak fitur unik yang tidak tersedia di ojek biasa. Ojek hanya dapat membawa Anda ke tujuan Anda, tetapi GoJek dapat melakukan lebih dari itu.

Ada beberapa layanan yang disediakan oleh GoJek: Diantaranya adalah layanan jasa pengiriman instan Courier, layanan belanja dan standar layanan GoJek, yaitu transportasi motor dan mobil yang memberikan layanan pelanggan ke tujuan mereka.

Semua layanan ini dapat diakses dan dipesan melalui aplikasi yang didownload oleh pelanggan pada smartphone nya. Di sinilah kemudahan yang diberikan GoJek kepada pelanggannya.

Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat menentukan pengambilan dan pengiriman. Tarif yang ditetapkan tidak terlalu berbeda dengan ongkos ojek sepeda motor pada umumnya. Dengan tampilan tarif langsung saat pemesanan, pelanggan akan lebih mudah dan tahu berapa biaya yang harus disiapkan. Berbeda dengan sepeda motor, yang sering mereka pasang tarifnya terlalu tinggi dan harus ditawarkan beberapa lama baru bisa turun.

Pelanggan juga dapat memberikan review atau rating pada driver layanan GoJek yang disediakan melalui aplikasi ini, yang akan digunakan sebagai evaluasi informasi ini untuk meningkatkan kualitas layanan. Aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis. Ini berarti pelanggan mendapatkan kenyamanan lebih saat menggunakan layanan GoJek.