Mohon tunggu...
Jessica Gotama
Jessica Gotama Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Pelajar SMAK SANTA MARIA Malang

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Kamu Pecinta Harry Potter? Yuk, Cek Sinopsis dan Review Serial Bumi Tere Liye di Sini (Part 1)

2 Juni 2020   21:20 Diperbarui: 2 Juni 2020   21:26 1875
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://madewari.blogspot.com

Hai teman-teman kali ini aku mau membahas dan mereview seri novel terkenal milik penulis Tere Liye. Seperti gambar yang ada di cover aku akan membahas novel serial bumi Tere Liye, mulai dari seri pertama sampai terakhir. 

Awal pertama Ketemu buku ini tuh disaat sekolah ku buka sudut baca, dan di antara buku2 itu aku nemu buku pertama nya yaitu Bumi. Sesaat setelah baca aku langsung kecanduan parah sama isinya , mulai dari alur cerita, bahasa yang dipakai sampai adegan-adegan menegangkan benar-benar cocok buat remaja. Untuk kalian yang suka genre fiksi fantasi seperti Harry potter, karya tere liye satu ini bisa menjadi referensi bagus.  

Seri novel yang dimulai tahun 2014, sudah mencapai buku ke-9 di tahun 2020. Nah dibawa ini aku kasih sinopsis dan review pendek dari masing-masing novel(aku akan bahas semua nya dan akan aku bagi jadi 3 part yah...) Let's start it

1.            BUMI(Tanggal rilis:16 Januari 2014)

Sumber gambar: www.gramedia.com
Sumber gambar: www.gramedia.com
Sinopsis:

"Namaku Raib, usiaku 15 tahun, kelas sepuluh. Aku anak perempuan seperti kalian, adik-adik kalian, tetangga kalian.

 Aku punya dua kucing, namanya si Putih dan si Hitam. Mama dan papaku menyenangkan. Guru-guru di sekolahku seru. Teman-temanku baik dan kompak.

Aku sama seperti remaja kebanyakan, kecuali satu hal. Sesuatu yang kusimpan sendiri sejak kecil.Sesuatu yang menakjubkan.Namaku Raib. Dan aku bisa menghilang."

Dari sinopsis plus covernya nya udah keliatan kan kalo genre nya udah fantasi banget. Nah novel ini sendiri menceritakan petualangan  3 sahabat yaitu Raib, Seli dan Ali yang duduk dikelas 1 SMA. 

Ketiganya adalah murid spesial yang nantinya akan melakukan perjalanan menakjubkan ke tempat yang tidak pernah diketahui manusia sebelumnya. Pada seri novel pertama yaitu Bumi mereka akan memulai petualangan ke klan bulan(semacam dunia paralel gitu). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun