Mohon tunggu...
Travel

Kemah Bintang 5 di Tanakita

11 Mei 2019   13:50 Diperbarui: 15 Mei 2019   23:39 0 1 0 Mohon Tunggu...
Kemah Bintang 5 di Tanakita
Dokpri

Sebagai seorang warga ibu kota yang rutinitas sehari-harinya adalah menghirup asap kendaraan bermotor, duduk manis di tengah kemacetan jalan-jalan protokol, dan menghabiskan setengah hari di belakang layar komputer, penting rasanya untuk memanjakan diri dengan menghirup udara segar di alam terbuka saat akhir pekan.

Baru-baru ini saya menemukan satu kegiatan outdoor untuk mengisi akhir pekan yang sangat seru dan cukup aman bagi siapa saja, termasuk anak-anak kecil. Kegiatannya adalah berkemah di alam terbuka. Namun kemah yang saya datangi bersama teman-teman bukanlah kemah sembarang kemah.

Tanakita Sukabumi Camping Ground adalah tempat berkemah di area seluas 2 hektar yang terletak di depan Taman Nasional Gede Pangrango, Kadudampit, Cisaat, Sukabumi. Terletak di kaki gunung, Tanakita memiliki ketinggian 1.100 mdpl. Tanakita Camp Site merupakan arena kemping di Situgunung, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat kepunyaan operator tur Rakata Adventure.Tanakita adalah tempat yang ideal untuk berkemah. Dilengkapi dengan fasilitas nyaman.

Tanakita Sukabumi menawarkan pengalaman menjadi di alam terbuka tanpa kerumitan membawa peralatan berkemah (tenda, kasur hangat, kantung tidur, dll.). Persediaan makanan dan air. pun semua siap disediakan untuk para tamu. Lokasi perkemahan ini terletak di sebuah bukit yang masih sangat asri di Sukabumi, berjarak tempuh sekitar 120 km dari Jakarta via Tol Jagorawi apabila menggunakan moda transportasi pribadi.

Bagi wisatawan yang mau ke Tanakita Camping Ground juga dapat menaiki kendaraan pribadi atau kereta api dari Kota Bogor ke Sukabumi. Apabila mengggunakan angkutan Umum angkot, pengunjung berhenti di pasar Cisaat Sukabumi, lalu melanjutkan menaiki angkot trayek ke Situ Gunung dan akan diantar hingga pintu masuknya. Tanyalah pada petugas di sana, dimana letak Tanakita.

Areanya dibagi menjadi tiga tingkat ditambah daerah Rumamera, Level 1 terletak di dataran teringgi, (daerah Basecamp dan ruang makan) dan Level 3 diposisikan paling rendah mendekati lembah. Bagi yang mau menginap dapat menghubungi Tanakita Rakata Adventure Sukabumi (nomor dicantumkan di akhir tulisan). Kalau mau menginap disini membayar Rp550.000 per orang.

Dengan uang sebesar Rp 550,000 per orang per malam, kita sudah mendapat fasilitas dari mulai tenda, breakfast, lunch, dinner, snack, free flow coffee & tea, wi-fi, peminjaman gitar, hingga outdoor activities yang akan bikin kamu mendadak berasa "anak alam" banget. Bahkan water-heater shower untuk mandi saat kemah pun lengkap tersedia.

Satu buah tenda yang kecil cukup luas untuk ditempati 4 orang. Bagian depan tenda dirancang untuk tempat menaruh barang-barang dan sepatu, sedangkan bagian dalam tenda di rancang untuk tempat istirahat.

Saat pertama kali memasuki tenda, di bagian dalam tenda ini sudah terhampar matras yang sangat tebal (lebih menyerupai spring bed), bantal, sleeping bag, dan juga colokan listrik.

Lokasi Tanakita ini memang indah dengan pemandangan alam hutan pinus ini. Tempat perkemahan Pinus mempunyai tempat ngumpul berupa Coffee House. Suasana malam di Tana kita menarik sekali, karena dapat santai di sekitar api unggun sambil makan jagung bakar dan minum bandrek. Orang yang camping bisa bersantai bersama teman atau keluarga. Apalagi kalau langit sedang cerah, maka akan melihat langit berhiaskan bintang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x