Mohon tunggu...
Seo Techman
Seo Techman Mohon Tunggu... Penulis - Media Informasi Seputar Seo, Tips, Dan Tutorial

Seorang blogger free.. Blog: https://www.seotechman.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

SEO Amazon: yang Perlu Anda Ketahui tentang Peringkat Tinggi

22 Mei 2019   15:37 Diperbarui: 22 Mei 2019   16:01 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Amazon adalah sebuah platform penjualan terbesar yang saat ini berkembang pesat tepatnya di pasar Amerika Utara, dan dipasarnya sendiripun telah memerintahkan hampir sepertiga dari total penjualan online di AS pada tahun 2018. Begitu banyak persaingan pasar disana. Contohnya saja, lebih dari 5 juta merek bersaing untuk pelanggan yang sama.

Akan tetapi ada beberapa hal konkret yang bisa dilakukan oleh merek yang dijual di Amazon.

Contohnya:

Menemukan Sweet Spot SEO

Sweet Spot SEO adalah Metrik yang digunakan Google untuk SEO yang sudah didefinisikan dengan baik, dan sebagian besar pemasar setidaknya harus cukup mahir dan berpengalaman dalam cara mengoptimalkan Google SEO. Metrik SEO Amazon kurang dipublikasikan, tetapi dengan lebih banyak konsumen yang berbondong-bondong ke Amazon, penting untuk memahami nuansa Amazon SEO, persamaan dan perbedaan antar platform.

Dalam kasus Google dan Amazon, sangatlah penting untuk bisa masuk ke halaman pertama hasil pencarian. Di Google, 94% orang tidak pernah mengunjungi halaman kedua hasil pencarian, sementara 70% pembeli tidak pernah melihat halaman kedua hasil Amazon. Seperti tiga daftar pertama pada akun pencarian yang diberikan untuk 65% dari semua klik, dan 35% orang mengklik pada item pertama.

Google dan Amazon telah berevolusi di era digital saat ini. Pada tahun-tahun sebelumnya, kata kunci merupakan kunci pendaratan tinggi pada halaman hasil. Kata kunci memiliki bobot yang jauh lebih sedikit hari ini, meski masih penting, algoritme untuk kedua raksasa tersebut juga mempertimbangkan keterlibatan pelanggan, konversi, dan tampilan halaman detail.

Meskipun jangkauan luar biasa besar dan kesamaan dalam komponen pencarian, Google dan Amazon pada dasarnya berbeda dalam hal tujuan pencarian mereka dan bagaimana mereka melayani para pencari mereka. Google memberikan informasi, yang mungkin termasuk daftar Amazon, sedangkan Amazon berupaya memasangkan pelanggan dengan produk yang tepat. Karena itu, orang cenderung menggunakan kedua situs dengan cara yang sama, dengan 75% pembeli menggunakan bilah pencarian.

Tidak Ada Jalan Pintas

Memenangkan sebuah perlombaan untuk listing selalu menjadi prioritas tinggi untuk merek yang menjual di Amazon, dan terlebihnya, penuh dengan orang-orang yang mencoba dengan permainan sistem. Akan tetapi, taktik permainan konversi dan keuntungan pertanian bot telah dihapus, dan sementara taktik Black Hat masih banyak mempengaruhi sistem pencarian, dan Amazon secara aktif berupaya untuk menghapusnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun