Mohon tunggu...
Jeremi S etiawan
Jeremi S etiawan Mohon Tunggu... penulis

mantap

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tim PMM UMM Kelompok 8 Bagikan New Normal Starter Kit bagi Masyarakat Tulusrejo Kota Malang

14 Januari 2021   18:53 Diperbarui: 14 Januari 2021   18:56 27 0 0 Mohon Tunggu...

Tim Pengabdian Masyarakat Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 89 gelombang 13 melakukan edukasi dan memberi bekal new normal starter kit ke masyarakat di Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang untuk menghadapi pandemi covid-19. 

Tim PMM UMM kelompok 89 melakukan edukasi terhadap beberapa kalangan masyarakat di Kelurahan Tulusrejo, yakni mulai dari pedagang, supir ojek online, tukang becak, dan masyarakat yang beraktivitas di wilayah tersebut.  Edukasi yang diberikan diantaranya adalah seputar Program Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), etika batuk dan bersin, mencuci tangan sesuai standar WHO, dan penggunaan masker yang tepat. "Untuk pembagian masker, kami menggunakan masker medis dan untuk handsanitizer merupakan produksi dari tim PMM kami, selain itu kami juga memberikan vitamin c sebagai bekal tambahan untuk meningkatkan imunitas masyarakat," ujar Chandra Ayu, selaku Koordinator. 

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap, dapat memberikan manfaat khususnya pada warga dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan saat berada di luar rumah sesuai yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Selain Chandra Ayu, anggota Tim PMM lainnya, ada M. Alwan Al Khawarizmi, Jeremi Setiawan, Wulan Saraswati dan M. Yusuf Jiwandono. Mereka menjalani pengabdian kepada masyarakat selama 30 hari dimulai sejak 20 Desember lalu. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi percontohan dan memberikan manfaat yang baik dan besar bagi masyarakat. 

VIDEO PILIHAN