Mohon tunggu...
Jeremia Kevin Setiawan
Jeremia Kevin Setiawan Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Opini

Jeremia Kevin Setiawan (Simanjuntak) adalah seorang Indonesia berdarah Batak Toba yang memiliki hobi menulis pendapat maupun pemikirannya mengenai banyak hal.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Greysia, Apri, dan Sekumpulan Ucapan "Cari Muka"

2 Agustus 2021   18:11 Diperbarui: 2 Agustus 2021   18:14 11871 23 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Greysia, Apri, dan Sekumpulan Ucapan "Cari Muka"
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bersama dengan Chen Qingchen, Jia Yifan, Kong Hee-yong, dan Kim So-yeong.

Akhirnya! Sebuah kabar baik datang untuk Indonesia! Bukan. Ini bukan soal level PPKM bak level kepedasan ayam geprek yang akan diturunkan. 

Kabar ini datang dari Tokyo, Jepang. Akhirnya, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil merebut medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020 di tahun 2021. 

Lebih spesialnya lagi, medali emas ini adalah medali pertama ganda putri Indonesia di ajang pesta olahraga sedunia yang diraih di bulan Agustus, bulan peringatan HUT RI ke-76!

Sontak, seluruh warga negara bersorak kegirangan. 

Di tengah kejenuhan warga Indonesia akan PPKM yang tak kunjung jelas kapan akan berakhir, ada secercah sukacita dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, dua putri Sulawesi, untuk meningkatkan imun seluruh warga Indonesia. 

Ucapan selamat mengalir di media sosial, foto-foto kemenangan mereka bertebaran, dan tagar pun berseliweran di jagat maya. Semua bersukacita, akhirnya Indonesia melanjutkan tradisi emas di kancah Olimpiade musim panas.

Namun, di tengah banjir ucapan selamat, ada satu hal yang menggelitik para warganet. 

Rupanya terdapat ucapan selamat bagi kedua pebulu tangkis ini yang bukannya fokus kepada kemenangan kedua juara Olimpiade tapi justru promosi diri dengan menampilkan foto diri si pemberi selamat dengan rupa-rupa gaya. 

Ada yang sambil tersenyum lebar sambil mengepalkan tangan, ada yang memakai jaket olahraga biar dianggap sporty, dan masih banyak lagi. 

Yah, ucapan selamat tersebut biasanya disampaikan oleh para pejabat pemerintah, pesohor maupun politisi partai politik yang berusaha untuk mencari muka warga maupun warganet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN