Mohon tunggu...
Jennifer Louisa
Jennifer Louisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Kristen Petra

Mahasiswa Desain Interior

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

7 Tips Memaksimalkan Penataan Apartemen Type Studio yang Bikin Kamu Makin Betah Tinggal

10 April 2022   22:53 Diperbarui: 10 April 2022   23:07 162 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Masa sekarang ini, hunian berupa apartemen sudah terhitung banyak jumlahnya terutama di kota-kota besar. Apartemen pun memiliki banyak tipe dan jenis yang ditawarkan, salah satunya yaitu apartemen type studio. Apartemen type studio sendiri merupakan apartemen yang hanya memiliki satu ruangan multifungsi. Ruangan ini dapat difungsikan sebagai kamar tidur, ruang tamu, ruang TV, dapur, dan ruang kerja, semua ruangan ini tanpa sekat kecuali kamar mandi. Adapun total luas apartemen studio yakni berkisar antara 20 m² – 40 m².

Apartemen type studio yang cenderung berukuran tidak terlalu luas tentunya tidak bisa diisi dengan sembarang furnitur. Namun, meski memiliki ukuran yang cukup terbatas, bukan berarti anda tidak bisa memaksimalkan penataan apartemen studio agar lebih nyaman untuk ditinggali. So here are some few useful tips for you!

1. Menggunakan Furniture yang Multifungsi untuk Menghemat Tempat

Dengan ruangan yang tidak terlalu luas, pastikan anda tidak memasukkan terlalu banyak furniture agar ruangan apartemen tidak terasa sempit atau sesak. Salah satu contohnya tempat tidur yang bagian bawahnya bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan baju sebagai pengganti lemari baju. Selain itu, meja makan yang bisa digunakan juga sebagai meja kerja.

Sumber Foto: Dekoruma

2. Pilih Warna-Warna yang Netral dan Terang

Untuk dapat memberi kesan ruangan yang luas dan lega, maka sebaiknya anda menggunakan warna-warna yang netral seperti putih, krem dan cokelat. Ilusi yang dihasilkan oleh warna-warna tersebut dapat menimbulkan kesan ‘menjauh’ pada ruangan sehingga dapat terlihat lebih luas.

Sumber Foto : The Kalindra
Sumber Foto : The Kalindra

3. Biarkan sinar matahari masuk dengan penggunaan tirai jendela yang tidak terlalu tebal

Agar kesan apartemen lebih luas dan juga cerah, maka disarankan untuk menggunakan tirai jendela yang tidak tebal / non black out agar cahaya matahari dapat masuk. Disarankan untuk anda lebih baik menggunakan tirai yang materialnya terbuat dari linen. Pengaruh cahaya matahari pada ruangan diyakini dapat memberi pengaruh pada suasana hati serta produktivtas anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan