Mohon tunggu...
jeni
jeni Mohon Tunggu... Dosen Manajemen

Mungkin kita tidak bisa mengubah masa lalu, tapi kita bisa mengubah masa depan untuk hidup lebih baik lagi. Dan masa depan tidak akan berjalan dengan baik jika tidak diiringi dengan Doa dan Usaha. Maka berdoa lah yang baik-baik dan berusahalah sebaik mungkin. Selain itu perbanyak bersyukur karena dalam dengan perbanyak bersyukur maka hidup akan terasa tenang.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Tema "Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Masa Pandemi Covid-19

19 April 2021   13:08 Diperbarui: 19 April 2021   13:20 49 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Tema "Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Masa Pandemi Covid-19
Foto: Salah satu Kegiatan dalam PKM /Dokpri

Beberapa mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Pamulang (UNPAM)  melakukan pengabdian kepada masyarakat di Taman Baca Kedaung, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan Kota Depok, Minggu 21 Maret 2021. 

Pengabdian ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan. Sebagai salah satu tridharma perguruan tinggi. Pengabdian tahun ini sangat istimewa karena dilakukan di tengah pandemi Covid 19 yang sedang marak di lingkungan kita.

Peserta pengabdian terdiri dari anak-anak SD sampai SMP, dengan mengangkat tema "HIDUP BERSIH, KITA PASTI SEHAT!".

Juga tentunya civitas akademika yaitu dosen serta dari jajaran pemerintah Kelurahan Kedaung.

Peserta tetap menggunakan protokol kesehatan yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer.

Ketua Pelaksana menyampaikan, bentuk kegiatan pengabdian meliputi penyuluhan dan pelatihan untuk seluruh anak-anak agar tetap menjaga diri dan lingkungan di tengah pandemi.

Dilanjut sambutan dari perwakilan lingkungan, dalam hal ini disampaikan oleh Ust. Abdurrahim, beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa/i Unpam yang telah melaksanakan kegiatan PKM, semoga kerja sama yang baik ini menghasilkan suatu kebermanfaatan untuk anak-anak dan masyarakat sekitar.

Narasumber untuk penyuluhan dan pelatihan adalah dosen dari Unpam yaitu Jeni Irnawati S.E., M.M, beserta mahasiswa/i Unpam selaku panitia.

Foto: Panitia dan Peserta PKM/Dokpri
Foto: Panitia dan Peserta PKM/Dokpri

Turut hadir dalam acara ini Pengurus Karang Taruna Kelurahan Kedaung, Baldan Fathullah yang juga banyak menebarkan hal positif kepada anak-anak yang saat ini juga bagi kami sebagai mahasiswa bisa merasakan hal tersebut.

VIDEO PILIHAN