Mohon tunggu...
Wisma Eka Nurcahyanti
Wisma Eka Nurcahyanti Mohon Tunggu... Administrasi - ASN di Badan Pusat Statistik Kota Madiun

Numpang lahir di Pacitan 1 April 1979. Saat ini tinggal di Kabupaten Madiun. Suka membaca dan ingin bisa menulis hal-hal yang bisa dinikmati diri sendiri dan pembacanya.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Mau Diet, tapi....

28 September 2020   07:56 Diperbarui: 28 September 2020   08:02 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Resolusi Langsing

Itu adalah dua kata yang sudah menjadi trade mark saya dari Tahun 2016. Sebenarnya diri ini sadar betul bahwa tubuh menggendut, tidak enak dilihat mata. Beranjak dari kenyataan itu, mulailah serangkaian jurus diet dilakukan. Bermacam buku tentang diet dan kesehatan dibeli. Tapi pada akhirnya selalu kembali dengan hasil yang sama: berat badan tidak turun, nafsu makan tetap, dan keinginan untuk langsing yang semakin kuat. Hahaha...

Foto dalam gambar di atas adalah foto saya bersama salah satu sahabat saat mengikuti acara di Jakarta akhir tahun lalu. Saya yang baju hitam ya. Nah, bisa dilihat betapa unshape nya body saya... deuh... Itu akhir tahun lalu, lho. Sekarang berat saya udah nambah sekitar 5 kg an. Nah lho....

Tya Ariestya mengajarkan metode jalan 45 menit setiap pagi. Dewi Hughes mengajarkan diet dengan makanan yang natural, tanpa garam tanpa gula tanpa minyak. Tya subiakto ngajarin tentang 6 day diet, 1 day cheating. Tan Shot Yen mengajarkan makan makanan sehat di bukunya Resep Panjang Umur, Sehat dan Sembuh. Inge Tumiwa ngajarin tentang eating clean. Tuh, kan... banyak sudah referensi saya tentang diet dan hidup sehat. Tapi kok tubuh saya tetep segini gini aja yak.... kapan nge slim nya....

Pagi ini saya terbangun dengan rasa begak di perut. Saat mengenakan pakaian dinas... rasanya bagian lengan atas dan pinggang saya menjadi sangat ketat. Ini yang salah, badannya atau bajunya...

Yaya... sepertinya satu kesalahan saya yang sudah empat tahun saya lakukan.

Diet saya itu selalu angin-anginan. Setiap kali mau mulai, pasti ada alasan dalam benak saya.

Oh, ini saya mau meeting. Pasti nanti ada makan nasi box. Ga enak sama temen kalau ga dimakan.

Oh, saya nanti mau pengawasan lapangan. Masa petugas saya ga saya ajak makan. Kalau saya ngajak makan pastinya saya juga harus makan dong. Masa saya ga makan.

Oh, ini nanti mau ada detlen pekerjaan. Kalau ga makan saya bisa pingsan dong, kurang tenaga. Lembur sampai malam. Butuh tenaga.

Daaan.... masih banyak lagi alasan-alasan yang lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun