jemmy gumayel
jemmy gumayel Polri

Menjadi Mudah Ketika Ada Sebuah "Keinginan & Keikhlasan"

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Azela, Atlit Manis Olahraga Tinju yang Bercita-cita Menjadi Polisi Wanita

5 Januari 2018   14:50 Diperbarui: 5 Januari 2018   15:14 2132 0 0
Azela, Atlit Manis Olahraga Tinju yang Bercita-cita Menjadi Polisi Wanita
dok pribadi

Palembang -- Ada sosok yang menarik dari puluhan Pelajar yang mengikuti Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Calon Anggota Polri tahun 2018 Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Dia adalah seorang Perempuan muda yang bernama Azela Amzalia (18) yang merupakan seorang Atlit Tinju aktiv.

Saat ini Azela Amzalia (18) sedang mengikut Binlat Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Psikologi di Mapolda Sumsel, Jum'at (05/01/2018).

Azela Amzalia sendiri seorang Atit Tinju profesional yang pernah meraih juara II cabang olahraga tinju kelas 51 Kg Putri Porprov XI 2017 Sumsel di Palembang.

Selain itu, Putri pasangan Amaluddin dan Zahroma ini juga memiliki segudang prestasi lainnya di cabang olahraga tinju, diantaranya pernah meraih juara II Bupati CUP di lahat dan Juara II Tinju Putri kelas 54 Kg Popda XIV Sumsel.

Gadis manis yang bersekolah di SMKN 3 OKU (Jurusan TKJ ) ini, merupakan perwakilan Peserta dari Polres Ogan Komering Ulu. Ia bercita-cita ingin menjadi Polisi Wanita (Polwan) tahun 2018. Untuk itu ia senantiasa setia mengikuti tahapan pembinaan dan pelatihan calon Anggota Polri yang diselenggarakan oleh Polda Sumsel.

Karo SDM Polda Sumsel Kristiyono, SIK, M.Si didampingi Kabag Dalpers AKBP Agus Andrianto, SIK dan Kasubbag Diapers Kompol Andi Supriadi, SIK, MH menerangkan bahwa Azel merupakan satu diantara puluhan Peserta Binlat prestasi lainnya.

"Kami akan mengasah kemampuan mereka, baik secara akademik, psikologi dan jasmani. Tujuannya agar nantinya Anak-Anak kita yang berprestasi ini, akan benar-benar siap menghadapi seleksi penerimaan yang sebenarnya" ujar Karo SDM.

Dilanjutnya Karo SDM, Azel merupakan satu-satunya Atlit Tinju profesional yang ikut Binlat ini. Selain Cabang Olahraga Tinju yang ditekuninya, sosok seorang Perempuan menjadi daya tarik tersendiri darinya. Organisasi Polri ini memerlukan Polwan yang memiliki kemampuan bela diri diatas rata-rata untuk beberapa tugas khusus di lapangan.

"Mudah-mudahan Azel dan Peserta lainnya dapat bekerja keras, belajar dengan tekun dari pembinaan dan pelatihan yang telah diikutinya. Senantiasa berdoa dan berusaha untuk meraih cita-cita menjadi seorang Polisi.

Namun pelaksanaan binlat ini bukan menjadi mutlak memberikan kelulusan bagi Peserta. Hasil akhir pada pelaksanaan seleksi nantinya. Kita sudah berkomitmen melaksanakan penerimaan Polri secara bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear dan clean" ujar Karo SDM. (jm)

[video width="848" height="480" mp4="https://www.birosdmpoldasumsel.com/wp-content/uploads/2018/01/tinju.mp4"][/video]