Mohon tunggu...
Tatag Buleng
Tatag Buleng Mohon Tunggu... Blogger Jatim
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Blogger Jatim

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Senangnya Hati Mbah Jalan, Saat Kandang Ayamnya Direhab TNI

13 Maret 2019   21:19 Diperbarui: 13 Maret 2019   21:41 3 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Senangnya Hati Mbah Jalan, Saat Kandang Ayamnya Direhab TNI
anggota Satgas TMMD 104 Jember tengah merenovasi kandang ayam - dokpri

Meski bukan termasuk di dalam sasaran pengerjaan TMMD ke-104, namun perhatian Satgas kepada warga masyarakat sekitar terutama yang berada dalam kondisi kurang mampu, terus dibuktikan.

 Hal itu terlihat ketika mbah Jalan (57), sangat bahagia ketika kandang ayam miliknya di rehab oleh Satgas di bawah komando Letkol Inf Arif Munawar.

"Rumah saya sudah di perbaiki. Sekarang kandang ayam milik saya. Padahal, kandang ayam saya tidak masuk di daftar program ini," ungkap Jalal. Rabu, 13 Maret 2019.

Melihat upaya itu, Jalal pun mengaku sangat bahagia dengan tindakan yang dilakukan oleh Satgas. "Kebetulan, saya ini peternak ayam. Kandang ayam milik saya sebelumnya nggak karuan kondisinya. Saya cuma bisa mengeluh," bebernya. "Sekarang, saya bersyukur kandang ayam saya sudah bagus. Dan saya juga mulai bersemangat untuk meningkatkan hasil ternak saya," imbuhnya.  (tim)

Sementara itu, Kapten Inf Sumarno menambahkan, melihat kondisi kandang ayam yang begitu miris, seakan menggugah inisiatifnya untuk segera memerintahkan personelnya memperbarui kandang ayam tersebut.

Tak butuh waktu berapa lama, kandang milik mbah Jalal itupun, langsung di sulap oleh Satgas TMMD. "Sudah, tadi ada tiga personel yang memperbaiki kandang ayam milik si Mbah," tandasnya. (Pendam V/Brawijaya)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x