Jelitheng
Jelitheng Wartawan

Berbagi Tanpa Batas

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Profesionalisme TNI untuk Rakyat, TNI Dicintai Rakyat

5 Oktober 2018   17:27 Diperbarui: 5 Oktober 2018   18:17 498 0 0
Profesionalisme TNI untuk Rakyat, TNI Dicintai Rakyat
Dokpri

Puncak HUT TNI ke-73 saat ini, seakan menjadi penilaian tersendiri bagi Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. Menurutnya, perayaan HUT yang bertemakan Profesionalisme TNI Untuk Rakyat merupakan suatu butki jika hubungan institusi TNI dengan rakyat, semakin menguat.        

"Inilah bukti TNI semakin dicintai rakyat. Hal itu, berdasarkan survey yang menyebutkan jika tingkat kepercayaan rakyat kepada TNI cukup tinggi," ujar Danrem 083/Baladhika Jaya, usai mengikuti berlangsungnya perayaan HUT TNI di lapangan rampal Kota Malang,Jumat (5/10) pagi.          

Selain profesionalisme, kata Danrem, kepercayaan itu meningkat ketika kemahiran dan kompetensi prajurit TNI, semakin meingkat. Upaya itu, merupakan salah satu langkah TNI dalam mewujudkan prajurit TNI yang kuat dan handal.         

"Semua tugas, serta kewajibannya di dharma baktikan hanya untuk rakyat. Itu semua, sudah dijelaskan di Sapta Marga dan Sumpah Prajurit," tandasnya. "Sumpah itu, merupakan nafas bagi semua prajurit berdasarkan Pancasila dan UUD 1945." tambah Kolonel Bagus.         

Dalam kegiatan tersebut Danrem juga menerima bantuan dari UMM yang peduli bagi warga terdampak bencana di Provinsi Sulawesi Tengah.         

Dirinya menilai, saat ini, uluran tangan maupun bantuan dari masyarakat, sangat diperlukan bagi warga terdampak bencana di Kota Palu. "Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mash peduli dengan saudara-saudara kita disana (Kota Palu, red)," tuturnya.                 

Dalam memperingati HUT TNI ke-73 saat ini, tak hanya ketrampilan saja. Namun, personel TNI di wilayah Malang Raya, bakal menampilkan berbagai jenis alutsista ke masyarakat.