Mohon tunggu...
Jelitheng
Jelitheng Mohon Tunggu... Berbagi Informasi

Berbagi Tanpa Batas

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Pentingnya Jalan Kaki bagi Kesehatan Tubuh Kita

15 September 2018   19:42 Diperbarui: 15 September 2018   19:54 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pentingnya Jalan Kaki bagi Kesehatan Tubuh Kita
jalan santai warga RT.06/07

Di Kota Besar maupun desa, Hidup sehat merupakan keinginan setiap orang, hanya saja kadang kala untuk itu kita harus mengeluarkan kocek lebih agar yang kita inginkan tercapai. Olah raga merupakan solusi yang tepat untuk menjadikan tubuh kita sehat. Berjalan kaki adalah salah satu sekian banyak olah raga yang di anjurkan untuk menjaga kebugaran yang murah, kalau dilihat hasilnya sangat luar biasa.

Berjalan santai merupakan olah raga yang murah meriah dan semua orang pasti bisa melakukan. Kegiatan jalan santai ini biasa kita lihat di taman, atau tempat rekreasi yang mempunyai tempat agak luas sehingga kita bisa berjalan secara leluasa. Menghirup udara segar dan memandang sekeliling dengan santai menambah suasana jadi nyaman dan hati senang.

Menurut penelitian, jalan santai bisa memperpanjang umur  bila dilakukan selama satu hingga 2,5 jam dalam satu sesi dengan kecepatan sedang, sebaiknya dilakukan dalam satu minggu dua atau tiga kali. Dengan melakukan jalan santai kerja otot menjadi lebih baik dan tidak cepat lelah.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x