Mohon tunggu...
Heri Agung Fitrianto
Heri Agung Fitrianto Mohon Tunggu... lainnya -

Penikmat wisata dan perjalanan yang tinggal di Kota Tuban - Jawa Timur.\r\n\r\nArtikel2 perjalanan saya yang menarik lainnya bisa Anda baca di blog saya : http://jelajah-nesia2.blogspot.com dan http://jelajah-nesia.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Lampion Sang Presiden yang Unik di Yogyakarta

23 Juli 2013   16:44 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:09 331 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lampion itu sangat unik dan menarik. Bentuknya menggambarkan sosok pemimpin Indonesia saat ini yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ). Dengan warna-warni yang terang pada kain yang digunakan dan penerangan dari cahaya lampu pada beberapa bagiannya menjadikan penampilan lampion itu tampil mempesona.Lampion Sang Presiden dengan gaya ala karikatural itu merupakan salah satu lampion yang bisa dijumpai di wisata Taman Pelangi Yogyakarta. Wisata ini berada di dalam kawasan Monumen Jogja Kembali ( Monjali ) dengan menempati areal di sekitarnya.

Untuk menikmati keindahan lampion-lampion itu setiap pengunjung dikenai tiket masuk Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 15.000 untuk hari-hari libur atau weekend.Di antara  lampion-lampion itu ada yang ditempatkan secara sendiri dan terpisah. Tetapi ada juga yang ditempatkan sesuai dengan temanya.
Untuk lampion Presiden SBY itu ditempatkan dalam satu tema yaitu para Pemimpin Indonesia dengan tag linenya yaitu Our Proudness Leader.
Tagline itu juga dibuat dalam bentuk lampion yang berhias bambu runcing dan bendera merah putih yang ditempatkan di bagian tengah.Lokasi lampion para pemimpin bangsa itu berada di dekat area permainan dan kuliner.
Selain terdapat lampion Presiden SBY, juga terdapat lampion dengan bentuk dan karakter para mantan presiden lainnya yaitu Ir. Soekarno, Soeharto, B.J. Habibie,  Gus Dur dan Megawati.Penempatan lampionnya ditata secara melingkar dengan menghadap ke 6 arah mata angin.
Menyimak bentuk dan karakter lampion-lampion itu tentu sudah bisa diketahui sosok presiden yang mana yang digambarkan. Apalagi penggarapan lampion itu cukup bagus dengan penggambaran yang lumayan mirip dengan sosok aslinya seperti untuk lampion  SBY, Bung Karno, Megawati dan Gus Dur.
Hanya dengan melihat sepintas saja, pengunjung bisa tahu siapa sosok  yang digambarkan dalam lampion itu. Tetapi untuk lampion Pak Harto dan Pak Habibie, rasanya cukup jauh dari kesan mirip dari sosok aslinya.
Saat mengamati kedua lampion itu saya sampai mengernyitkan dahi dan berpikir sejenak karena lupa dengan siapa sosok presiden yang digambarkannya.
Adanya lampion dengan bentuk para pemimpin bangsa Indonesia itu tentu menjadi daya tarik tersendiri di Taman Pelangi ini.
Karena itu banyak pengunjung yang menggunakan lampion-lampion itu sebagai spot untuk berfoto ria.
Bila Anda sedang berkunjung ke Taman Pelangi ini, saya rasa Anda juga akan merasa sayang untuk melewatkan moment berfoto ria dengan latar belakang lampion-lampion yang  unik dan indah itu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan