Mohon tunggu...
Heri Agung Fitrianto
Heri Agung Fitrianto Mohon Tunggu...

Penikmat wisata dan perjalanan yang tinggal di Kota Tuban - Jawa Timur.\r\n\r\nArtikel2 perjalanan saya yang menarik lainnya bisa Anda baca di blog saya : http://jelajah-nesia2.blogspot.com dan http://jelajah-nesia.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Travel

Menikmati Keindahan Pantai Panyuran Di Tuban

2 Januari 2014   22:09 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:13 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sebagai daerah pesisir, Kabupaten Tuban memiliki banyak pantai dengan panorama yang indah. Salah satunya adalah Pantai Panyuran yang berada di Desa Panyuran , Kecamtan Palang atau sekitar 4 km arah timur dari pusat kota. Pantai panyuran ini memiliki panorama yang masih alami. Di kawasan pantai banyak terdapat pohon nyiur atau kelapa yang daunnya seolah melambai-lambai terhembus angin.

Sedangkan di pantainya banyak terdapat batu karang yang ukurannya tidak terlalu besar. Di batu karang itu tumbuh kerang-kerang yang banyak dicari dan digunakan oleh warga setempat untuk lauk pauk atau umpan untuk memancing ikan.
Di kawaan pantai ini bisa dijumpai nelayan dengan berbagai aktifitasnya. Beberapa tahun yang lalu di pasir pantainya banyak warga setempat yang mencari ‘ Lur ‘ ( cacing laut ) untuk umpan memancing ikan .
Lur yang dicari dengan memberi Dedak atau parutan kelapa di sekitar lubang tempat Lur berada itu dijual dengan harga Rp 4000-5000 per wadahnya dengan isi 8-10 ekor Lur.
Namun saat ini aktifitas mencari Lur itu sudah jarang dijumpai karena keberadaan Lur di pantai ini yang sudah semakin langka .

KONTEN MENARIK LAINNYA
x