Mohon tunggu...
Jeko Spastyono
Jeko Spastyono Mohon Tunggu... Mahasiswa - "Mulailahi untuk tidak takut dan tunduk oleh rasionalitasmu"

Ilmu itu murah yang tak mau berbagi berarti mereka pelit!

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Kenapa Kita Mudah Jatuh Cinta di Masa Muda?

17 September 2021   10:11 Diperbarui: 17 September 2021   17:32 79 7 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kenapa Kita Mudah Jatuh Cinta di Masa Muda?
Cinta pandangan pertamasumber: https://web.facebook.com/photo/?fbid=4672558492775447&set=a.260098750688132

Kenapa kita mudah jatuh cinta dimasa muda?

            Cinta adalah suatu kata yang jauh dari penulis, namun juga kata yang sangat dengan penulis. Dari perjalanan dan pengamatan yang penulis lakukan selama ini, cinta yang kita rasakan memiliki sebuah kesamaan yang dapat dikategorikan.

            Yaitu tentang dimana dan kapan cinta itu mulai tumbuh, apa yang sebenarnya kita cintai, bagaimana kita merasakan cinta itu ada, dan alasan kenapa kita memulai untuk mencintai.

  • Dimana dan kapan cinta itu mulai tumbuh? Waktu dan tempat yang tepat.

Bila berbicara tentang kapan cinta itu mulai tumbuh, maka kita harus berbicara tentang waktu dan tempat yang tepat. Sebuah kalimat yang tak rasional, akan tetapi pembuktian yang terjadi menunjukan bahwa kejadian ini adalah nyata dan terbukti berkali-kali terjadi.

Namun meskipun kita mempercayai bahwa cinta akan datang pada waktu dan tempat yang tepat, kita masihlah selalu mempertanyakan tentang "Dimana kita akan menemukannya dan kapan?" dengan jawaban yang selalu sama "Hanya Tuhan dan malaikatnya yang tahu."

Cinta dengan aneh terkadang memang akan datang pada waktu dan tempat yang tepat. Ini adalah salah satu hadiah rahasia dari Tuhan kepada manusia. Dimana ia mengirim malaikat cintanya untuk membuat dua orang manusia mengalami cinta pada waktu dan tempat yang tepat, dan sering kali tak terduga dengan cinta yang kita cari ternyata jauh lebih dekat dari yang kita duga.

"Cinta adalah bagian dari takdir, terlepas dari cinta itu akan bertahan selamanya atau seperti embun yang muncul di pagi hari dan hilang disiang hari"

Keadaan cinta yang datang secara natural semacam ini, sangat jarang diketemukan. Bahkan mungkin hanya sekali diketemukan oleh tiap manusia semasa hidup-nya. Dan bila hal ini terjadi pada anda, maka genggamlah sekeras mungkin dan jangan lepas dia, penyesalan akan datang karena kita hirau.

Cinta juga dapat muncul pada waktu dan tempat yang tepat secara semi-natural. Dimana salah satu pihak sebenarnya sudah memiliki rasa, dan mereka tiba-tiba bertemu dalam sebuah kejadian yang merekatkan keduanya. Membuat pihak yang belum mengetahui dirinya dicintai sesorang yang tak ia kenal menjadi mencintai pengagum rahasianya ini.

"Saat seseorang yang kita cintai mencitai kita, bukankah itu hadiah terindah yang dapat dapatkan dalam hidup?"

Namun adapula cinta yang hanya diketemukan oleh salah satu pihak di tempat dan waktu yang tepat, akan tetapi cinta yang ia ketemukana adalah hasil manipulasi dan rekaya bernaskah dari pihak satunya. Cinta yang datang pada kondisi ini haruslah diwaspadai, karena kita tak mengerti maksud dari kedatangan mereka kedalam hidup kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan