Mohon tunggu...
JEJAK SI NGAPAK
JEJAK SI NGAPAK Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobinya bermain futsal dan juga suka berwirausaha

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Ikan Mujair di Waduk Mrican Ngamuk

11 September 2022   13:29 Diperbarui: 11 September 2022   13:42 192 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Waduk mrican terletak di kabupaten Banjarnegara yang merupakan salah satu temoat dimana untuk membangkitkan listrik atau yang terkenal dengan Pembangkit Listrik Tenaga Air. Waduk mrican ini tempat yang memiliki banyak sekali fungsi. 

Salah satu fungsinya yaitu sebagai tempat berkembangnya ikan. Banyak sekali warga masyarakat lokal disana yang berprofesi sebagai pelayan, entah itu dengan memancing, menjaring, menjala, membuat keramba, jebakan, bahkan memancing. Manfaat yang dapat diambil dari waduk mrican ini sangat besar sekali, bahkan menjadi tempat wisata yang cukup ramai.  

Salah satu yang akan kita bahas disini adalah tentang waduk mrican ini sebagai salah satu temoat hiburan bagi para angler untuk mencari sensasi strek yang sangat menyenangkan. Ikan yang terkenal disana adalah ikan mujair, memang banyak sekali jenis ikan yang dapat ditemukan diwaduk ini. 

Namun yang menjadi favorit bagi para angler waduk mrican adalah ikan mujairnya yang terkenal memiliki cita rasa yang sangat gurih. Terdapat berbagai ukuran ikan disana mulai dari yang baru lahir hingga ikan yang sangat besar atau dalam bahasa kekiniannya adalah ikan babon. Ikan babon mujair ini biasanya menjadi target utama dari para angler.

Angler diwaduk mrican ini banyak sekali dan juga datang dari berbagai tempat, bukan hanya kabupaten banjarnegara saja tapi banyak sekali yaitu ada banyumas, purbalingga, kebumen, bahkan wonosobo. Biasanya mereka datang dari berbagai tempat dan berkumpul membentuk sebuah nama yang bernama Sedulur Angler WM Banjarnegara. Dan membuat sebuah grup di Facebook yaitu Info Waduk Sempor dan Mrican. 

Itu menjadi pusat informasi bagi para angler mengenai kondisi air yang ada di waduk mrican ini.

Moderator dari grup ini adalah Bapak Tomo yang juga menyediakan penyewaan getek bagi para pemancing, hal itu sangat memudahkan bagi para angler untuk mencari tempat atau spot mancing. Itu beralamat di desa Wanadadi kabupaten Banjarnegara.

Dilain tempat juga ada yang menyediakan temlat penyewaan getek, yaitu di wanakarsa. Hal itu memang sangat memudahkan bagi para pemancing.

Dua minggu yang lalu di waduk mrican ini ikan mujarnya itu sedang mengamuk. Mengamuk dalam artian disini bukan ikannya ngamuk terus nabrak-nabrak apa seperti itu bukan. Melainkan ngamuk dalam artian disini maknnya itu sedang cepat sekali dan juga ikan yang makanpun sedang besar-besar. Hal itu terjadi bukan hanya pada satu orang saja, tapi sebagian besar orang yang mancing disana merasakan hal yang sama begitupun dengan saya sendiri dan teman saya. 

Hal seperti itu sangat menyenangkan bagi para angler karena sensasi strek atau perlawanan yang diberikan oleh si ikan mujair babon ini sangat menyenangkan dan tidak ada orang yang menjual sensasi tersebut. Memang ikan itu bisa dibeli namun tidak dengan sensasinya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan