Mohon tunggu...
Ivan Audy
Ivan Audy Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

   Halo semuanya, ada pepatah yang berbunyi “tak kenal maka tak sayang”. Nah kali ini saya akan memperkenalkan diri ya teman-teman. Nama saya Ivan Audy Latif, kalian bisa memanggilnya dengan Ivan atau Ipan. Saat ini, kesibukan saya yaitu sebagai seorang mahasiswa di salah satu Universitas Islam Negeri yang ada di Jakarta yaitu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Oh iya, hobi saya yaitu menulis ya teman-teman. Maka dari itu saya sangat selalu berantusias dalam hal ini. Saya berasal dari Kota Tangerang Selatan lebih tepatnya di wilayah Ciputat. Bicara soal wilayah tersebut, Saya memiliki banyak kisah berkesan hidup terhadap wilayah Ciputat ini. Saya tinggal dengan kedua orang tua dan adik saya. Tetapi saat nenek meninggal, semuanya berubah. Ibu dan adik saya sekarang tinggal di Kampung saya yaitu di Pekalongan. Dan hanya tinggal saya dan ayah di sini. Saya memiliki ketertarikan terhadap isu-isu sosial terutama dalam bidang pendidikan. Karena saat ini, pendidikan perlu upaya di perhatikan. Saya sebagai seorang mahasiswa yang masih di lingkup pendidikan sangat miris melihat berita-berita yang kurang mengenakkan perihal pendidikan. Dari kurangnya minat membaca anak indonesia hingga yang terburuk menurut saya yaitu akses jalan di desa pelosok yang butuh perjuangan untuk siswa yang tinggal di sana. Dengan adanya konten-konten bacaan yang saya buat ini, berharap dapat meningkatkan minat baca anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa. Karena untuk naik tingkatan sebagai negara yang maju salah satunya adalah mewujudkan warga yang bijak akan suatu hal dengan ilmu yang mereka dapat dengan suatu bacaan. Intinya, selalu stay tune di sini saja ya teman-teman untuk mendapatkan konten-konten menarik. See you again guys!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Deskripsi Pondok Modern Selamat

30 September 2022   21:11 Diperbarui: 30 September 2022   21:23 325
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pondok Modern Selamat terletak di Kendal. Banyak masih kurang menahu dari Daerah ini. Daerah Kendal ini terletak pada bagian utara daerah Semarang. Sebetulnya, Pondok Modern Selamat ini memiliki dua tempat. Yang pertama terletak di Kendal dengan menduduki sebagai pusat dan kedua terletak di Daerah Batang sebagai cabangnya. Pondok Modern ini, memiliki sekitar 4.000 santri dan itu di bagian pusatnya saja.

Pondok yang bernuansa putih dan memiliki gaya bangunan klasik ini telah mencetak beberapa generasi yang prestasi di dalamnya. Dari berbagai lomba atau Event di lingkup kecamatan hingga nasional. Pondok Modern Selamat bergerak dengan pendididikan SMP dan SMA yang sudah bertaraf Nasional dan Internasional. Salah satunya yang terletak di Pusatnya daerah kendal yang memiliki sekolah unggulan juga.

Selain itu, Pondok Modern Selamat yang di Kendal telah terakreditasi A. Pondok Modern ini dibangun di atas tanah wakaf oleh Hj. Slamet Sumadyo pada tahun 1994. Dan sekarang yang dipimpin oleh dua anak perempuannya dikarenakan beliau yang semakin tua dan renta. Pondok Modern Selamat Kendal ini yang memiliki fasilitas yang bisa dibilang lengkap dari Masjid yang Berkapasitas 5000 orang lebih yang terdiri dua tingkat.

Fasilitas yang lainnya yaitu beberapa asrama perempuan dan laki yang terdiri dari sekitar 8 asrama dan terbagi menjadi empat asrama laki-laki dan empat asrama perempuan. Lalu terdapat kolam renang perempuan dan laki-laki secara terpisah. Pondok Modern ini yang dibangun oleh yayasan wakaf Selamat Sri Rahayu. Selain Pondok Ini, yayasan ini memiliki beberapa instansi pendidikan yaitu Universitas yang bernama Universitas Selamat sri rahayu yang berisi beberapa fakultas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun