Mohon tunggu...
Jefry Albari Tribowo
Jefry Albari Tribowo Mohon Tunggu... Dokter - Doctor and Music Producer

Seorang dokter yang yang tengah melalui pendidikan profesi spesialis Andrologi. Selain aktif menjadi seorang dokter, ia juga mendalami dunia produksi musik. IG: @jefryat

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Obat Patah Hati Terampuh

25 September 2021   15:55 Diperbarui: 9 Oktober 2021   06:01 305 10 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Obat Patah Hati Terampuh
Ilustrasi Patah Hati (sumber: pixabay.com)

Kita pasti pernah merasakan pahitnya patah hati ditinggal kekasih. Terlebih jika ia yang sebelumnya mengucap janji sehidup semati, ternyata pergi seolah semua memori tidak pernah terjadi. 

Beberapa orang ada yang mengalami gangguan tidur, perasaan kepo untuk stalking, hingga kesedihan mendalam yang menguras air mata.

Banyak korban patah hati yang mengalami kebingungan untuk bisa mengobati perasaan itu. Pada kenyataannya, ada satu obat yang terbukti secara ilmiah dapat mengobati patah hati, dan obat tersebut sangat mudah untuk kita dapatkan di kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya coba kita ingat-ingat kembali, dahulu kita pasti pernah mengalami suatu kejadian yang terasa traumatis sekali. Sebagai contoh, ketika hewan kesayangan kita meninggal, maka kita akan merasakan perasaan sedih. 

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, perasaan itu hilang dan kita tidak lagi sedih mendalam ketika mengingat hewan kesayangan tersebut.

Banyak yang beranggapan, hal ini terjadi karena waktu yang telah menyebuhkan perasaan sedih sebelumnya. Oleh karena itu timbul-lah sebuah istilah: time will heal

Namun sebenarnya ungkapan ini agak keliru, karena bukan waktu yang menyembuhkan, melainkan karena satu obat mujarab yang rutin kita konsumsi setiap harinya. 

Obat tersebut bernama, tidur. Kedengarannya hal ini terdengar sangat sederhana dan tidak masuk akal, namun kita akan mendalaminya secara rinci dan ilmiah.

Salah satu manfaat tidur dengan kualitas yang baik, adalah untuk membilas perasaan emosi mendalam dari tubuh kita terhadap sebuah kenangan yang membekas. 

Sebagai contoh, jika awalnya kita melihat foto mantan di social media kemudian terasa perasaan "deg", maka dengan pembilasan emosi ini akhirnya kita tidak lagi merasakan "deg" atau emosi sedih ketika melihatnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan