Mohon tunggu...
Jefry Go
Jefry Go Mohon Tunggu... pegawai negeri -

Learning by Reading & Learning by Writing

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ini Makanan Pertama yang Disantap Tri Rismaharini Pasca Pelantikan

17 Februari 2016   14:50 Diperbarui: 17 Februari 2016   15:36 251 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Setelah dilantik, Tri Rismaharini menyampaikan pidato pertama di balai kota didampingi Whisnu Sakti Buana"][/caption]

Sesaat setelah dilantik di Gedung Negara Grahadi pada Rabu (17/2), wali kota dan wakil wali kota Surabaya terpilih, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana bergegas menuju ke Taman Surya. Sesampai di lokasi, Risma-Whisnu bersama para simpatisan dan warga Surabaya disambut pesta rakyat. Puluhan gerobak makanan khas Kota Pahlawan menyajikan rawon, rujak cingur, soto, tahu campur secara cuma-cuma.

Dalam kesempatan tersebut, Risma menyampaikan pidato pertamanya dihadapan publik sebagai wali kota Surabaya periode 2016-2021. Alumnus ITS itu menggarisbawahi beberapa hal penting. Di antaranya, kebijakan Pemkot yang tidak akan menaikkan pajak bumi dan bangunan (PBB) dan beras miskin (raskin) gratis. Selain itu, Risma juga secara blak-blakan menyatakan pihaknya memperjuangkan SMA/SMK tetap dikelola Pemkot sehingga bisa tetap gratis.

“Momen ini adalah awal mula kami akan bekerja keras menjadikan Surabaya lebih baik lagi,” kata mantan Kepala Bappeko Surabaya ini.

Hal senada juga diutarakan Wawali Whisnu Sakti Buana. Dia mengatakan, pelantikan ini bukanlah akhir dari suatu tujuan, melainkan sebagai penanda dimulainya semangat baru membangun Surabaya. Whisnu menginginkan ke depan Surabaya lebih mampu berdaya saing di tingkat global.

Setelah menyampaikan sambutannya, Risma langsung berbaur dengan warga yang sudah memadati areal balai kota sejak pukul 11.00. Dia mengajak warga makan bersama sambil sesekali melayani permintaan foto selfie. Risma menuju kumpulan tenda gerobak makanan. Gerobak soto ayam dilewatinya. Pun demikian dengan stan tahu campur. Ternyata Risma menjatuhkan pilihannya ke menu lontong balap dengan sate kerang. Wali kota yang dikenal doyan kerja bakti ini mengambil sendiri lontong balap dari gerobak pedagang. Pilihan itu ternyata juga kompak diikuti Wawali Whisnu. Keduanya lantas menyantap hidangan khas Suroboyo itu bersama warga.

[caption caption="Tri Rismaharini bersama Whisnu Sakti Buana menyantap lontong balap bersama para simpatisan dan warga Surabaya"]

[/caption]

Untuk minuman, Risma memilih es jus sirsak. Pilihan tersebut dirasa sangat pas saat cuaca panas yang menyengat di atas Taman Surya. Segelas es jus sirsak dihabiskan Risma setelah dia menyelesaikan sendokan terakhir lontong balap. Dengan demikian, lontong balap dan jus sirsak adalah menu pertama yang dinikmati Risma sebagai orang nomor satu di Pemkot Surabaya untuk periode 2016-2021.(*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan