Mohon tunggu...
Jefri Musakin
Jefri Musakin Mohon Tunggu... Administrasi - Suka memancing ikan di laut

Terkadang memancing butuh konsentrasi dan tenaga

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Manfaat Cek Turnitin dan Parafrase untuk Menghindari Plagiarisme

29 April 2021   20:10 Diperbarui: 30 April 2021   23:58 1182 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Untuk sebagian orang atau akademisi mungkin sudah akrab sekali dengan istilah turnitin ini, dimana secara makna dasar sendiri turnitin merupakan salah satu program sederhana yang siapa saja bisa menggunakanya dimana ini adalah program yang memang dirancang khusus dalam memudahkan akademisi dari tingkat dasar sampai dengan profesional dalam melakukan proses pengecekan karya tulis terutama karya tulis ilmiah apakah memang sudah layak atau tidak.

Yang namanya program pasti akan ada tentu saja kelemahanya, dimana nantinya ini setidaknya sangat membantu dalam meringankan pekerjaan anda sebagai dosen misalkan dalam mengoreksi banyak karya ilmiah dalam waktu yang lebih cepat. Namun jika anda memang terlalu sibuk misalkan kami sarankan bisa mencoba jasa cek turnitin yang saat ini sudah ada penyediannya.

Singkatnya turntin ini akan membantu anda mencari dari jutaan database yang sudah ada apakah sebuah karya ilmiah memiliki kesamaan dalam hal pengambilan sumber atau memang semuanya hampir duplikat dan bisa dicek dalam hitungan menit.

Kehadiran turnitin ini sendiri tentu saja sangat dibutuhkan sekali di era modern ini. Semuanya serba instan jika anda masih dengan cara cara manual sebenarnya tidak ada salahnya namun berapa waktu anda yang akan terbuang sia sia maka dari itu mau tidak mau anda harus mencoba menggunakan program turnitin ini.

Kemudian ada juga bagian lain yang tidak kalah menarik adalah dalam hal pengecekan parafarse, dimana dalam program ini juga sudah ada. Jadi anda bisa melakukan proses pengecekan sedetail mungkin memang. Untuk mempersingkat waktu anda dalam memproses pengecekan dalam jumlah yang masif kami sarankan mungkin membutuhkan jasa parafrase profesional yang sudah ahli dalam bidangnya.

Dan tentu saja turnitin ini sendiri bukan hanya cocok digunakan untuk mereka yang mengoreksi saja, ,melainkan bagi creator juga. Sebelum melakukan proses publihs ke jurnal internasional misalkan, kemudian maju dalam bimbingan skrispi memang sebaiknya anda cek dulu kevalidan karya anda, jangan jangan sebagian besar hasir dari duplikat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan