Mohon tunggu...
Jean E Dami
Jean E Dami Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa/Universitas Nusa Cendana

saya ingin berbagi pengalaman

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kunjungan Mahasiswa PMM 2 Unej ke Desa Wisata Kemiri

4 Oktober 2022   15:00 Diperbarui: 4 Oktober 2022   15:48 51 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
gambar 1 ; foto bersama di Resto Kemiri (Dokpri)

Desa Kemiri merupakan desa yang sangat unik karena letaknya tepat di  lereng Gunung Argopuro yang terkenal dengan air terjun tancak. Letak Desa Kemiri sangat strategis dengan hawa yang sejuk menjadikan salah satu destinasi tujuan wisata di Jawa Timur, dan di sana sangat kuat dengan kearifan local. 

Desa kemiri adalah desa edukasi wisata penghasil kopi arabika dan robusta serta kemiri.miri merupakan desa yang sangat unik karena letaknya tepat di  lereng Gunung Argopuro yang terkenal dengan air terjun tancak. Letak Desa Kemiri sangat strategis dengan hawa yang sejuk menjadikan salah satu destinasi tujuan wisata di Jawa Timur, dan di sana sangat kuat dengan kearifan local. Desa kemiri adalah desa edukasi wisata penghasil kopi arabika dan robusta serta kemiri.

Kami mahasiswa pertukaran diberi kesempatan berkunjung di sini kami sangat bersyukur di sambut baik oleh para pemilik Kemiri Resotr, JCC (Jember Coffe Center), Taman anggrek. Disana kami belajar mengenal banyak hal dan lebih lagii mengenal budaya di sana, di JCC kami bealajar mengenai beberapa jenis kopi beserta cara buatnya, dari proses pemilihan biji kopi sampai pembuatan kopi.

Mengenai kemiri produk produk unggulan kemiri di jual keluar desa, pada saat kami berkeliling sekitar desa terdapat juga perkebunan sayuran yang menjadi suatu bahan pokok makanan sehari hari dan kebutuhan perekonomian ini juga merupakan suatu yang dapat membangun desa tersebut. Di kemiri Resotr kami dapat berkumpul dan bisa berbincang bersama karena terdapat banyak tempat duduk, kami di sajikan makanan, serta bernyanyi bersama.

Tempat yang kami kunjungi yaitu Caf JCC, unruk berkunjung ke tempat ini kita harus melewati sawah, dan sungai lecil dan pondok pesantrean sampai menemukan caf, caf tersebut menghadap ke persawahan, dan udara disana sangat sejuk sangat cocok untuk mengerjakan tugas.

gambar 2 ; foto bersama di Cafe JCC (Dokpri)
gambar 2 ; foto bersama di Cafe JCC (Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan