Mohon tunggu...
Jatra Riwayanto
Jatra Riwayanto Mohon Tunggu... -

Jatra Riwayanto lahir di sebuah kota kecil pada tahun 1982. Sejak kecil dia hidup berpindah-pindah. Mulai dari lahir di Probolinggo, Lampung, Yogyakarta, Depok, Jakarta dan saat ini di Serpong.\r\n\r\n

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Bob Wieland

4 Agustus 2010   04:50 Diperbarui: 26 Juni 2015   14:19 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Bob Wieland, Ia berhasil mencapai garis finish paling akhir dikejuaraan International marathon New York tahun 1986. Ia tercatat di Guinness book of records – sebagai orang cacat pertama yang menyelesaikan lari marathon. Ya, dengan napas tersengal-sengal, tangan yang berdarah – ia berhasil menyampai garis finish.

Ia pun berkata “kebahagiaan yang saya rasakan bukan dari pada yang saya dapatkan ini,tapi dari proses untuk mendapatkanya.Saya tidak punya kaki, namun saya harus menyelesaikan apa yang saya mulai. Untuk menghilangkan sakit, saya tetap focus pada goal saya”.

Apayang dapat kita pelajari dari Bob :
1. Dia memiliki komitment yang kuat untuk menyelesaikan pekerjaannya.
2. Dia selalu menatap goalnya,dia tahu apa yang menjadi tujuannya dan bagaimana mencapainya.

“Ya, tidak ada jalan menuju kesuksesan kecuali menetapkan tujuan yang jelas dan komitment yang kuat”.

***

Taken from The booklet of BOM Edition 50

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun