Mohon tunggu...
Jatmiko Yudistira Hardiyanto
Jatmiko Yudistira Hardiyanto Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Love

Cinta Segitiga yang Tak Terbalas

9 Agustus 2021   15:02 Diperbarui: 9 Agustus 2021   15:53 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Nilai dari sebuah kebahagiaan didapat untuk mendapatkan kepuasan diri sendiri dan orang lain lalu,bagaimana jika sebuah kebahagiaan didapat dengan mengorbankan kepuasaan diri sendiri?

Banyak hal mengenai definisi sebuah cinta namun satu hal yang pasti yaitu bertemunya dua insan yang dimana memiliki saling ketertarikan meski dulunya tak mengenal satu dengan yang lain.Cinta merupakan sebuah anugerah dari sang pecipta alam semesta ialah Allah SWT.

Sebuah anugerah yang memang sudah menjadi suratan takdir manusia sejak lahir diciptakan berpasang-pasang  di Bumi. Dalam Al-Quran sendiri Allah SWT berfirman, yang artinya"Dan, segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat (kebesaran Allah)." (QS Adz-Dzariyat [51]: 49).Itulah yang menjadi sebuah anugerah yang harus tetap kita jaga tentunya dengan usaha dan doa. 

Jodoh memang tidak kemana namun akankah kita terus berdiam diri ketika jodoh itu tak kunjung datang menghampiri diri kita? Memang kita diharuskan untuk berdoa agar jodoh kita  segara datang menghampiri kita namun jika kita tidak usaha mencari maka kesepatan jodoh itu datang semakin kecil. Dalam Al-Quran sendiri Allah SWT berfirman, yang artinya "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. "(QS. Ar-Ra'd Ayat 11 )

Kebahagian merupakan hak  untuk semua orang artinya semua orang mempunyai hak yang sama untuk memperoleh kebahagiaannya masing-masing. Bahkan untuk pesaingmu dalam mendapatkan cinta dari seseorang yang  kamu sayang itu  berhak bahagia.Mencinta atau dicintai itulah pilihan dari sebuah kehidupan.

Tapi untuk mencintai seseorang saya mudah namun mudah juga saya dalam mendapatkan sakit hati dari seseorang yang saya cintai bahkan mungkin sudah puluhan orang yang menolak saya tapi untuk itu saya sudah terlatih untuk patah hati.Bahkan  dulu perempuan yang saya sukaipun namun lebih memilih teman saya mungkin  itu  yang dinamakan cinta segitiga.

Tapi satu hal saya tidak bisa berhenti mencintai seseorang walaupun berulang kali juga patah hati namun itu sering saya jadin motivasi bagi saya untuk lebih baik dan lebih baik lagi karena sahabat nabi Muhammad SAW pernah berkata bahwa balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik.(Ali Bin Abi Thalib) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun