Mohon tunggu...
Jatmiko Yudistira Hardiyanto
Jatmiko Yudistira Hardiyanto Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Medali Emas untuk Indonesia Diajang Olimpiade Tokyo 2020

4 Agustus 2021   23:14 Diperbarui: 4 Agustus 2021   23:21 96 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Medali Emas untuk Indonesia Diajang Olimpiade Tokyo 2020
Isak tangis bahagia  mengiringi Pasangan Ganda Putri Bulu tangkis Indonesia (Greysia/Apriyani) saat menyanyikan Indonesia Raya di Olimpiade Toky0 2020 (kompas.com)

Kompetisi Olimpiade Tokyo 2020 telah berlangsung dengan torehan prestasi yang sangat menajubkan dari pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia.

 Menjadi seorang atlet yang mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional serta  menorehkan prestasi merupakan idaman dari semua orang.Baru-baru ini atlet yang disorot oleh  media publik ialah pasangan atlet dari olahraga bulu tangkis yaitu Greysia dan Apriyani.

Yang menjadi sorotan dari kedua atlet tersebut ialah dimana mereka berdua mempersembahkan 1 medali emas untuk tim nasional Indonesia serta menjadi yang pertama kalinya atlet bulu tangkis Indonesia dari pasangan ganda putri mendapatkan emas diajang Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Dengan torehan prestasi dari kedua atlet tersebut serta atlet yang lain yang telah berjuang untuk Indonesia khususnya di bidang olahraga seakan menjadi angin segar untuk masyarakat Indonesia.

Pasalnya  kerinduan masyarakat Indonesia akan prestasi diajang olahraga dapat menjadi energi positif untuk masyarakat Indonesia disaat dilanda musibah virus covid 19 saat ini.Berita tersebut juga setidaknya menjadi motivasi untuk atlet-atlet yang lain untuk tetap optimis dapat menjuarai kejuaraan Internasional.

Menilik sedikit sejarah panjang dari olahraga bulu tangkis Indonesia yang memang menjadi olahraga andalan tim nasional  di kompetisi olahraga dunia.Banyak sekali torehan-torehan prestasi dari atlet bulu tangkis Indonesia  serta melahirkan bakat atlet berprestasi mulai dari Rudy Hartono,Liew Swie King,Maria Kristin,Susi Susanti,Mia Audina,Taufik Hidayat,Liliyana Natsir,Vita Marissa,Hendra Setiawan,Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Alan Budikusuma.Nama-nama tersebut menjadi legenda hidup atlet bulu tangkis di Indonesia dengan torehan prestasi di eranya masing-masing.

Dari olah raga bulu tangkis kita juga belajar bagaimana mekanisme organisasi yang baik di tubuh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) serta berbagai pusat pelatihan bulu tangkis di Indonesia mampu melahirkan bakat-bakat anak muda seperti Kevin Sanjaya dan lain-lain serta di dukung oleh kompetisi-kompetisi di kancah nasional yang mampu membuat para atlet harus menunjukkan bakat semaksimal mungkin untuk mendapatkan kepercayaan menjadi perwakilan atlet tim nasional Indonesia di kejuaraan bulu tangkis Internasional.Hal itu juga membuat anak-anak muda Indonesia termotivasi  serta tertarik menjadi atlet pada cabang olah raga bulu tangkis.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x