Mohon tunggu...
Jatmiko AjiNugroho
Jatmiko AjiNugroho Mohon Tunggu... Mahasiswa Fakultas Keolahragaan

Universitas Sebelas Maret

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

KKN UNS: Penyusunan Sistem Informasi guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

12 Juli 2020   15:09 Diperbarui: 12 Juli 2020   15:06 4 1 0 Mohon Tunggu...

(Boyolali, 5 Juli 2020). Virus Corona merupakan salah satu virus yang sangat berbahaya dikarenakan memiliki tingkat penularanya sangat tinggi. Dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, Universitas Sebelas Maret melaksanakan kegiatan KKN Covid-19 untuk mahasiswa angkatan 2017 di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, dengan maksud memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar mengenai pemahaman Covid-19 dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat sekitar.  

Dalam kegiatan KKN Covid-19 ini, mahasiswa UNS atas nama Jatmiko Aji Nugroho dibantu oleh Dr. Suryadi Budi Utomo, S.Si, M.Si. selaku Dosen Pembimbing Lapangan dan Ketua RT dan Pemuda Karang Taruna RT 05 RW 02 Titangan, Trayu, Banyudono, Boyolali memilih tema "Penyusunan Sistem Informasi bagi Pemudik guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19" tema tersebut dipilih dengan dasar bahwa, masih terdapat beberapa masyarakat yang mengabaikan himbauan pemerintah tentang bahaya mudik saat pandemi dan protokol-protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Pada kegiatan KKN Covid-19 dengan tema "Penyusunan Sistem Informasi bagi Pemudik guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19" memiliki program utama dalam keberjalanan KKN Covid-19 yaitu pendataan pemudik dan status kesehatanya warga RT 05 RW 02, Trayu, Banyudono, Boyolali dan edukasi mengenai penyebaran Covid19. Dengan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai, pentingnya berdiam diri dirumah selama pandemi agar terhindar dari virus dengan harapan warga dan masyarakat selalu mengikuti protokol-protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x