Musik

"Rainbow Eyes", Kenangan untuk Seorang Sahabat

16 Maret 2019   09:02 Diperbarui: 16 Maret 2019   10:55 39 5 2


Setiap memutar lagu "Rainbow Eyes" yang dipopulerkan band Rainbow-nya Blackmore ini, ingatanku selalu melayang pada sosok seorang sohib, teman dan seorang tetangga yang menjadi partner dalam berbagai kehidupan di masa remaja pada tahun 1990-1991. 

Dari hanya sekedar ngluyur di malam Minggu hingga nonton konser musik rock di Sporthall Kridosono Kotabaru Yogyakarta, semua kami jalani berdua.

Hampir tiap hari kami selalu bertemu dan berkumpul, dan yang menjadi  tempat kumpul-kumpul bersama  karena tak jarang ada juga beberapa teman yang ikut berkumpul, adalah di rumahnya. Di ruang kamar yang menjadi tempat tidur sekaligus ruang kongkow-kongkow  itu ada sebuah tape recorder  yang bermerk dan terbilang cukup bagus untuk saat itu.

Beberapa kaset musik rock  dan pop tergeletak rapi di sebuah rak kecil. Salah satunya adalah kaset musik rock yang berisi kumpulan lagu-lagu ballad rock yang didalamnya ada lagu "Rainbow Eyes" ini.

Awalnya saya suka lagu ini ya karena  musik dan suara penyanyinya  enak didengarkan, terutama perpaduan suara gitar Blackmore dan suara vokal Ronnie J. Dio yang unik. Hampir tiap hari lagu ini diputar dan kami selalu terdiam menikmatinya.

Sayangnya, maut telah menjemput sahabatku itu dikala usianya masih sangat muda. Dan lagu ini telah menjadi pengingat akan kebersamaan kami  yang hanya sepintas saja. Akhir tahun 1991 dia telah pergi untuk selama-lamanya dan mengakhiri  persahabatan kita. Semoga kau damai disisi-NYA kawan, doa kami untukmu...Aamiin YRA.