Mohon tunggu...
Jati Kumoro
Jati Kumoro Mohon Tunggu... Wiraswasta - nulis di podjok pawon

suka nulis sejarah, kebudayaan, cerpen dan humor

Selanjutnya

Tutup

Humor

Tuan Anggota Dewan yang Terhormat

15 Februari 2019   19:28 Diperbarui: 16 Februari 2019   23:51 78 11 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tuan Anggota Dewan yang Terhormat
merahputih.com

Mr. Demi Bangsa Dan Negara  adalah julukan dari Burhan salah satu anggota dewan yang terhormat.

Julukan ini disematkan oleh para koleganya karena Burhan dalam setiap acara apapun jika memulai sebuah acara mesti mengiringi kalimat pembukanya dengan kata demi bangsa dan negara. Terutama sekali dalam acara-acara yang berkaitan dengan kegiatan resmi anggota dewan.

Pada saat diadakan pertemuan yang berkaitan dengan acara kepartaian, Burhan diminta sumbangan oleh ketua dewan yang merupakan atasannya di tubuh partai untuk acara sosialisasi calon presiden yang diusung partainya.

Burhan pun menyanggupinya. Tidak tanggung-tanggung 100 juta cash diberikan. Tentu saja disertai  dengan kata "Demi Bangsa Dan Negara".

Namun pada malam harinya, Burhan ditelepon oleh sang ketua dewan. Dikatakan olehnya bahwa sumbangan sebesar itu masih kehitung sedikit. Cuma baru setengahnya saja.

Di telepon, Burhan menjawab,"Itu duit 100 juta masih sedikit, gila apa!"

Sang Ketua dengan kalem  menjawabnya, "Itu sumbangan baru separohnya, baru sumbangan untuk bangsa, masih kurang 100 juta lagi untuk negara! Cepat segera kirim!"

Selang satu jam kemudian sang ketua dewan mendapat kabar jika Burhan, anggota dewan yang terhormat itu dilarikan ke rumah sakit.

Tamat

Podjok pawon, Febuari 2019

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x