Mohon tunggu...
William Klemens
William Klemens Mohon Tunggu... Ilustrator - A person who loves football

Football & sport enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tagar #Koeman dan #KoemanOut Trending di Twitter

21 September 2021   18:00 Diperbarui: 22 September 2021   01:02 98 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tagar #Koeman dan #KoemanOut Trending di Twitter
Ronald Koeman. (Source: Twitter.com/BarcaTimes)

Perjalanan Koeman sebagai manager Barcelona saat ini sedang mengalami guncangan. Sejak pagi tanggal 9 November 2021, Koeman banyak menuai reaksi negatif di Twitter hingga tagar #KoemanOut menjadi trending topic dengan 18.4 ribu tweet. Dan pada pukul 5 sore ini, tagar #Koeman kembali mencuat di puncak Trending Topic dengan 122 ribu tweet. 

Sebelum tagar ini trending, Barcelona yang menjamu Granada di Camp Nou, harus puas dengan hanya meraih hasil imbang 1-1. Granada sendiri belum pernah meraih satu pun kemenangan di La Liga musim ini. 

Hasil inilah yang membuat para supporter Barca geram dan beramai-ramai mengeluarkan kekesalannya melalui sosial media meminta agar Koeman segera dipecat. 

Granada unggul sangat cepat di menit ke-2 berkat gol dari Duarte. Pasukan Koeman baru bisa mencetak gol pertamanya di menit ke-90 melalui gol pemain pengganti Araujo yang menyelamatkan Barcelona dari kekalahan pertamanya di La Liga.  

Hasil ini membuat Barcelona mertengger di posisi ke-7 dengan 8 poin, sementara Granada sendiri belum pernah menang di La Liga musim ini.

Kegeraman dari para penggemar Klub raksasa Spanyol ini bukanlah tanpa alasan. pasalnya, Barcelona hanya memenangkan 2 dari 5 pertandingan terakhirnya. Sisanya 2 kali seri dan satu kali kalah di Liga Champions melawan Bayern Munich. 

Mereka beranggapan kalau permainan Barcelona di bawah Koeman sudah melenceng dari filosofi yang selama bertahun - tahun sudah diterapkan oleh Barca. 

Para fans juga marah karena permainan yang ditunjukkan melawan Granada tidak aktraktif dan terlalu banyak mengandalkan crossing. Selama pertandingan ini, Barca tercatat melakukan crossing sebanyak 54 kali. Kedua terbanyak setelah di tahun 2016 melawan Malaga dengan 55 crossing. 

Namun Barcelona sendiri juga memang kehilangan beberapa pemain pentingnya dalam beberapa match terakhir seperti Aguero, Ansu Fati, Pedri, Dest yang baru sembuh, ditambah dengan sistem baru yang harus dimainkan Barca secara tim mengingat dalam beberapa  tahun terakhir mereka selalu mengandalkan Messi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan