Mohon tunggu...
Jason Andrew
Jason Andrew Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Have a nice day!

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Bagaimana Cara Seorang Pemimpin Membangun Tim yang Baik?

7 Agustus 2021   19:21 Diperbarui: 7 Agustus 2021   19:25 79 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagaimana Cara Seorang Pemimpin Membangun Tim yang Baik?
Building a Team | metheobserver.com

Saat seorang pemimpin ingin membangun sebuah tim, ia harus memiliki pemahaman terlebih dahulu bahwa membangun tim yang sukses lebih dari sekedar menemukan sekelompok orang dengan campuran keterampilan yang tepat. 

Coming together is a beginning. Keeping together is progress. Working together is success. -Henry Ford

Para peneliti pernah mengadakan penelitian pada 500 pemimpin yang tersebar di seluruh penjuru Amerika. Sebagian besar pemimpin mengatakan bahwa sangatlah penting untuk dapat berkomunikasi, bekerja sama, dan berinovasi dalam suasana saling percaya dan menghormati. Saat sebuah tim memiliki unsur-unsur tersebut, kemungkinan besar dapat dikatakan bahwa itu adalah tim yang sukses. Kalau kamu sendiri, apakah kamu berada di tim yang baik? 

Saat kita bertanya kepada seorang pemimpin tentang bagaimana ia membangun tim yang baik, pasti mereka akan menjawab dengan mempekerjakan orang-orang terbaik dibidangnya, dan membiarkan mereka bekerja bersama. 

Mempekerjakan orang yang tepat adalah bagian terpenting dalam membangun tim yang kuat. Dengan memberikan orang lebih banyak kepercayaan bisa menjadi sebuah motivasi yang kuat bagi tim.

Tetapi mengelola tim tidak sesederhana itu. Para pemimpin harus memainkan peran yang lebih untuk memastikan kelompok bekerja sama dengan baik dan tetap fokus pada prioritas yang tepat.

Talent win games, but teamwork and intelligence win championships. -Michael Jordan

Ada 5 tahapan penting menurut buku "The Leadership Experience" yang ditulis oleh Richard L. Daft. Urutan tahapannya adalah forming, storming, norming, performing, dan adjourning. Tahapan ini biasanya terjadi secara berurutan, meskipun mungkin ada tumpang tindih.

Great Team Illustration | mtdtraining.com
Great Team Illustration | mtdtraining.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan