Mohon tunggu...
Jasmine Nuraulia Lestari
Jasmine Nuraulia Lestari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Pancasila

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Keindahan di Balik Negeri Laskar Pelangi

19 September 2022   22:26 Diperbarui: 19 September 2022   22:29 125 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebelum adanya masa pandemic covid-19, pada akhir tahun 2019 sekolah saya mengadakan kegiatan kunjungan ke Belitung. Kami berangkat dari bandara Soekarno -- Hatta menuju bandara H.A.S. Hanandjoeddin di tanggal 5 November 2019. Kami sampai di bandara H.A.S. Hanandjoeddin sekitar pukul 7 pagi waktu setempat. Setelah menunggu bagasi kemudian kami telah dijemput oleh Driver dan Tour guide yang akan menemani kami selama kami berada di Belitung.

Dokpri
Dokpri

Kami mengawali perjalanan menuju rumah makan yang menjual makanan khas Belitung yaitu, Mie Belitung Atep yang terletak di Jalan Sriwijaya No.17. Mie ini memiliki cara penyajian yang khas yaitu dengan menggunakan daun pisang untuk dijadikan alas dari Mie Atep tersebut. 

Setelah mencicipi makanan khas di Belitung, kemudian kami menuju ke destinasi pertama yaitu SD Muhammadiyah Gantong yang dikenal di film Laskar Pelangi. 

Disana kami melihat ke dalam seisi sekolah tersebut. Setelah mengunjungi SD Muhammadiyah Gantong, kami mampir sebentar menuju Dermaga Kirana untuk berfoto. 

Setelah itu, kami menuju Restoran untuk makan siang. Setelah mengisi perut, kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Burung Mandi untuk menikmati keindahan suasana sekitar pantai sambil meminum es kelapa dan melihat beberapa kapal nelayan berwarna -- warni yang berjejer disana. Setelah itu, kami menuju Vihara Dewi Kwan Im yang letaknya tidak jauh dari Pantai Burung Mandi. 

Di vihara ini, konon katanya terdapat kolam yang dihuni oleh tujuh bidadari dan dikenal dengan sebutan Kolam Tujuh Bidadari. Di vihara ini kami hanya berfoto sebentar dan melihat ke sekeliling vihara saja. 

Setelah itu, kami menuju Rumah Makan Belitong Timpo Duluk untuk makan malam. Setelah makan malam, kami menuju Havana Mutiara Belitung Hotel untuk beristirahat.

Dokpri
Dokpri
Keesokan harinya ditanggal 6 November 2019, Setelah kami sarapan di hotel, Kami mengawali perjalanan menuju SMKN 3 Tanjung Pandan untuk menghadiri undangan kunjungan ke sekolah tersebut yang sudah bertahun -- tahun dilakukan sebelumnya oleh angkatan terdahulu.

Disana kami dijamu dengan sangat baik dan diperlihatkan sekeliling sekolah serta pertunjukkan yang siswa -- siswi SMKN 3 Tanjung Pandan tampilkan kepada kami. Selain itu, kami juga disuguhkan makan siang disana. 

Setelah mengunjungi sekolah tersebut, kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Gusong Bugis. Di pantai ini terdapat hutan bakau atau yang biasa disebut Mangrove. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan