Mohon tunggu...
Deden Karna Subrata
Deden Karna Subrata Mohon Tunggu... Menulis artikel merupakan kesenangan, saya tulis setiap peristiwa berdasarkan sudut pandang saya, semoga tulisan tulisan saya yang saya share ke Kompasiana dapat memberikan manfaat.

Laki laki

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Gaya Blusukan Kang DS Membuat Masyarakat Kabupaten Bandung Senang

7 Januari 2021   05:32 Diperbarui: 7 Januari 2021   05:42 76 2 0 Mohon Tunggu...

Setelah memenangi Pilbup Kabupaten Bandung 2020 dengan fantastis dan fenomenal, di saat saat menunggu pelantikannya HM. Dadang Supriatna, S,IP. M,Si sebagai Bupati terpilih Kabupaten Bandung periode 2021-2026, tidak ada yang berubah pada dirinya. Keramahannya, kebiasaannya berpuasa Senin Kamis. Kesederhanaannya dan Kedermawanannya semuanya tidak ada yang berubah. 

Kecintaannya kepada masyarakat Kabupaten Bandung membuatnya setiap hari blusukan bersilaturahmi dari kampung ke kampung di wilayah Kabupaten Bandung. 

Idealnya memang seperti inilah seorang Kepala daerah itu harus mau turun kebawah jangan berdiam diri saja di balik meja, karena seorang pemimpin yang hanya berpangku tangan di balik meja cenderung akan menerima laporan laporan ABS. 

Seorang Bupati harus bisa hadir di tengah tengah warganya mendengarkan semua aspirasi, mendengarkan keluh kesah warganya, sambil mengontrol apakah kebijakan kebijakannya tegak lurus sampai ke bawah. 

Kalau yang menyangkut urusan teknis sih jangan takut seorang kepala daerah memiliki ribuan staff di kantornya. 

Kang DS dari awal seperti yang di sampaikannya pada masa masa kampanye, bahwa beliau jika terpilih akan lebih banyak hadir di lapangan dan tidak perlu menyambutnya berlebihan, cukup kita ngaliwet saja, bahwa yang terpenting kehadirannya bisa menyerap aspirasi masyarakat. 

Saat ini antusiasme masyarakat Kabupaten Bandung jika Kang DS datang di suatu daerah cukup tinggi dan di sambut dengan suka cita penuh kegembiraan. - DKS

VIDEO PILIHAN