Mohon tunggu...
Jantje Laimeheriwa
Jantje Laimeheriwa Mohon Tunggu... Jantje Laimeheriwa

Jadilah orang yang berempati

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Memaknai Paskah dalam Hidup Orang Percaya Sepanjang Hari

4 April 2021   08:35 Diperbarui: 4 April 2021   08:37 117 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memaknai Paskah dalam Hidup Orang Percaya Sepanjang Hari
Sumber: tribunnews.com

Paskah merupakan hari raya dan peristiwa penting bagi umat Kristiani diseluruh dunia.  

Paskah adalah kebangkitan Tuhan Yesus dari Kubur. DIA bangkit dan  menang atas maut.

DIA rela sengsara dan mati di kayu salib karena menjalankan kehendak Allah Bapa di Sorga. DIA rela sengsara dan mati di kayu salib guna dan karena menyelamatkan umat manusia yang mau percaya. 

Tuhan Yesus selama didunia mengajarkan tentang kasih. Mengasihi diri sendiri, dan   mengasihi sesama, itulah hukum yang utama dan pertama.

Merayakan Paskah tahun ini hendaknya kita melakukan evaluasi dan koreksi diri apakah sepanjang tahun yang lewat, kita sudah mewujud nyatakan mkna paskah dalam kehidupan kita baik sebagai pribadi, keluarga maupun berjemaat ?

Secara pribadi dan  sebagai orang Kristen dengan jujur mau menyatakan bahwa kita belum maksimal memaknai dan mewujud nyatakan makna Paskah dalam menjalani hari hari hidup ini. 

Tuhan Yesus bangkit dan menang atas maut demikian juga kita harus bangkit dan berubah dari segala keberdosaan kita, agar kita menang besama Yesus. 

Karya Allah dalam kebangkitan dan kemenangan Tuhan Yesus  adalah Anugerah keselamatan dan kemenangan bagi kita orang orang percaya. Akan tetapi janganlah kita berpikir karena Anugerah Tuhan sehingga kita berbuat apa saja sekehendak kita dan tidak menuruti ketentuan dan ketetapan Allah ? Tidak demikian adanya.

Kita tetap melakukan apa yang Tuhan kehendaki sepanjang kita hidup dan berkarya. 

Kita  harus bangkit dan menang. Artinya kita harus bangkit untuk berubah dari semua keberdosaan kita, egoisme kita, keserakahan kita, kejahatan kita, kebencian kita, tidak miliki kasih, mementingkan diri sendiri dan hal hal keberdosaan lainnya.

Ketika kita bangkit dan berubah dari semua keberdosaan kita untuk melakukan apa yang Tuhan kehendaki sepanjang  kita masih hidup di tengah tengah dunia, maka disitulah kita memaknai dan mewujudkan makna Paskah dalam kehidupan bersama dengan sesama. Itulah kemenangan dan keselamatan yang kita nikmati dalam hidup sepanjang hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN