Mohon tunggu...
HERRY SETIAWAN
HERRY SETIAWAN Mohon Tunggu... Creative Coach

membantu menemukan cara-cara kreatif untuk keluar dari kebuntuan masalah

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Berkah Masker, Bukan Hanya untuk Menghindari Virus

12 April 2021   04:00 Diperbarui: 12 April 2021   03:59 38 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berkah Masker, Bukan Hanya untuk Menghindari Virus
pikiran-rakyat.com

Kalau bicara covid-19, nggak ada bagusnya. Semua jelek saja - serba membuat sengsara.

Tapi saya tidak pernah percaya, bahwa sebuah peristiwa hanya ada buruknya saja. Pasti dalam setiap peristiwa buruk ada juga terbawa hal-hal baik yang tersamar.

Kita coba singkap - salah satu akibat dari covid-19 ini kita dipaksa untuk memakai masker. Keluar dari rumah, perbekalan standar harus ada masker. Tanpa masker seperti nya ada yang kurang.

Lalu apa kebaikan yang dibawa oleh masker selain melindungi kita dari droplet virus covid-19?.

Banyak kalau kita mau mengamati dengan seksama.

Misalnya, dengan memakai masker maka orang menjadi sulit untuk meludah sembarangan. Biasanya kalau kita jalan kaki, ada saja bekas ludah orang yang ada dijalanan. Dan ini kesannya jorok sekali.

Berikutnya, dijalan-jalan kita hampir tidak menemukan orang yang berjalan sambil merokok. Coba kalau tidak ada masker, kadang menarik nafas saja rasanya berat apabila didepan kita ada orang yang sambil jalan merokok. Sekarang - sudah sulit menemukan orang seperti itu.

Kalau anda pergi ke mall diakhir pekan, maka sudah mall nya penuh, ada saja yang jalan dalam mall sambil makan atau minum. Ada yang saling dorong -terutama anak-anak kecil, sehingga ada saja minuman atau makanan yang jatuh kelantai dan menyebabkan lantai kotor. Sekarang - tidak ada lagi di mall yang sambil jalan makan atau minum.

Jika mau, daftar manfaat tambahan dari memakai masker masih bisa dideretkan.

Oleh karena itu, harusnya kita juga mensyukuri semua keuntungan tambahan yang diberikan oleh pemakaian masker. Selain menyesali penyebab kita memakai masker.

Orang yang terbiasa melihat hal positip dan negatip secara berimbang akan mendapatkan banyak ide untuk memulai bisnis baru. Semoga

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x