Mohon tunggu...
James P Pardede
James P Pardede Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Menulis itu sangat menyenangkan...dengan menulis ada banyak hal yang bisa kita bagikan.Mulai dari masalah sosial, pendidikan dan masalah lainnya yang bisa memberi pencerahan

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Cara Kita Berkendara adalah Cermin Diri Kita Sesungguhnya

4 Februari 2022   22:53 Diperbarui: 5 Februari 2022   20:00 1449 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mobil-mobil mewah sengaja berhenti di Tol KM 02.400 Andara (Jalan Tol Depok-Antasari), Minggu (23/1/2022), sekitar pukul 10.45 WIB.(Dok. TMC Polda Metro Jaya)

Konvoi mobil mewah yang melakukan dokumentasi di tengah jalan Tol Depok-Antasari mendapat reaksi positif dan negatif dari berbagai kalangan. 

Seperti diberitakan di berbagai media, Polisi menyebut rombongan aksi dokumentasi mobil mewah ini tidak sampai berhenti di ruas jalan, namun tetap melaju, tetapi pelan. 

Kemudian, saat dilakukan pemeriksaan surat dan dokumen semuanya lengkap jadi tidak ditilang. Konvoi mobil mewah hanya ditegur secara lisan agar tidak mengulangi hal yang sama ke depan.

Konvoi itu diketahui berlangsung pada Minggu (23/1), pagi pukul 10.45 WIB, tepatnya di Km 02+400 Tol Andara, Jakarta Selatan.

Seperti kata pepatah, "Bagaikan padi, semakin masak semakin merunduk", di mana makna dari ungkapan ini adalah semakin kita dewasa. maka sikap kita akan ikut dewasa juga. Bukan seperti padi yang isinya kosong, akan mendongak ke atas.

Yang terjadi belakangan ini justru sebaliknya, semakin berisi malah semakin angkuh, semakin mendongak, sombong dan merasa paling hebat. Yang tak ada isi dan terbilang kurang "pintar" justru jadi paling sopan, menghargai pendapat orang lain dan cenderung tahu diri.

Begitulah kenyataan yang ada di zaman sekarang ini, semakin tinggi pendidikan seseorang malah semakin tak beradab dan merasa paling hebat. 

Manusia seperti ini lebih mendewakan dirinya sendiri, menganggap dirinyalah yang paling hebat dan apa yang dia peroleh saat ini bukan karena orang lain, atau atas pertolongan Tuhan.

Konvoi mobil mewah menuai banyak opini dari berbagai kalangan. Foto : Dok. kompas.com
Konvoi mobil mewah menuai banyak opini dari berbagai kalangan. Foto : Dok. kompas.com

Disiplin Dalam Berlalu Lintas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan