Mohon tunggu...
James P Pardede
James P Pardede Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Menulis itu sangat menyenangkan...dengan menulis ada banyak hal yang bisa kita bagikan.Mulai dari masalah sosial, pendidikan dan masalah lainnya yang bisa memberi pencerahan

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kalau Aku Jadi Kau, Kau Mau Jadi Apa?

14 Oktober 2018   18:24 Diperbarui: 14 Oktober 2018   18:44 352
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hijau itu melambangkan kesejukan dan penuh arti. Foto : James P Pardede

Kalau Kau jadi Aku dan Aku jadi Kau, Kau mau jadi apa?

Aku hanya seorang kuli yang bekerja setiap harid demimenutupi kebutuhan anak dan isteri

Lalu, kau adalah seorang petinggi yang dengan mudahb bisamemerintah si Anu atau si Aniu untukmembelikan sesuatu setiap hari

Dengan posisimu seperti sekarang ini

Aku tak akan pernah bisa duduk menggantikan posisi

Karena aku hanyalah seorang kuli

Menurutku dalam situasi seperti sekarang,

banyak sekali orang yang merasa serba bisa dalam hidup ini

Ada yang sehari-hari bekerja sebagai wakil rakyat

Ketua partai dan organisasi

Mulai merasa bisa jadi penguasa negeri ini dengan sesuka hati

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun