Mohon tunggu...
Jamaludin
Jamaludin Mohon Tunggu... Guru dan Dosen

Seorang guru dan dosen, lahir di Bah Jambi, 11 Januari 1973 memiliki latar belakang keilmuan teknik informatika, alumni Magister Teknik Informatika Universitas Sumatera Utara. Aktif mengajar di SMK Telkom Medan dan Politeknik Ganesha Medan

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Masjid Raya Aceh Sepakat Medan, Masjid Favorit Buat Semua Kalangan

30 April 2021   23:45 Diperbarui: 30 April 2021   23:50 695 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masjid Raya Aceh Sepakat Medan, Masjid Favorit Buat Semua Kalangan
Masjid Raya Aceh Sepkat Medan (Dok.visitbandaaceh.com)

Beberapa masjid besar di kota Medan menjadi favorit dikunjungi banyak orang khususnya di bulan Ramadhan, salah satunya adalah Masjid Raya Aceh Sepakat Medan.

Masjid Raya Aceh Sepakat Medan terletak di pusat kota dan mudah dijangkau  yang berlokasi di Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketenaran Masjid Raya Aceh Sepakat Medan.ini sudah cukup lama dikenal masyarakat luas jauh sebelum pandemi Covid-19. Ada beberapa alasan masjid ini dikatakan favorit diantaranya :

 

1. Dikunjungi dari berbagai kalangan

Suasana Buka Sebelum Covid-19 (Dok.medan.tribunnews.com)
Suasana Buka Sebelum Covid-19 (Dok.medan.tribunnews.com)

Sebelum pandemi  Covid-19,  jamaah yang hadir khususnya saat berbuka puasa di bulan puasa Ramadhan dari berbagai kalangan tanpa membedakan status sosial.

Dari tukang becak sampai yang datang dengan bermobil, dari yang orang kaya sampai rakyat jelata, dari orang tua hingga anak-anak, dari dosen sampai mahasiswa yang mayoritas anak kost-kostan.

Semua berkumpul jadi satu dalam suatu tempat saling berhadap-hadapan, saling bertukar pikiran, pokoknya semua sama di hadapan panitia tidak ada yang membeda-bedakan.

Suasana kebersamaan inilah menjadi daya magnet tersendiri khususnya saat menjelang buka puasa Ramadhan. 

Saat Covid-19, juga tetap ramai walau  panitia hanya menyediakan bubur kanji Rumbi Aceh Sepakat, menu khas buka puasa yang menyehatkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN