Mohon tunggu...
Kesehatan

Beberapa Solusi untuk Mengatasi Kelelahan Otak

12 Juni 2019   14:01 Diperbarui: 12 Juni 2019   14:27 0 1 0 Mohon Tunggu...
Beberapa Solusi untuk Mengatasi Kelelahan Otak
lingshenyao.id

Ketika otak merasakan lelah tentunya kita akan merasakan sakit kepala atau pusing bisa jadi sampai mengalami depresi. Sebaiknya Anda melakukan istirahat sejenak untuk menghilangkan rasa lelah pada otak. Namun ada beberapa cara untuk mengatasi lelah agar Kalian semua bisa berkonsentrasi kembali pada pekerjaan.

1. Air dingin

Dengan mengucurkan air dingin ke pergelangan tangan dapat membuat efek penyegaran menurut Dr. Zancy dari University of Chicago Medical Center. Dan bisa juga dengan cara membasuh muka.

2. Aroma mint

Dari sebuah penelitian Monell Chemical Senses Center di Philadelphia, Dengan aroma mint tersebut dapat membuat kerja lebih cepat dan akurat. Aroma mint tersebut menjadi energi dan lebih waspada.

3. Bersosialisasi

Bersosialisasi melalui internet atau sosial media itu dapat mengatasi rasa lelah, seperti berkomunikasi dengan orang yang kita cintai dapat membuat hormon oksitosin yang membuat kita menjadi senang dan rileks.

4. Minimalisir pilihan

Meminimalisir suatu pilihan juga membuat Anda lebih rileks dan otak tidak terlalu terkuras dengan suatu beban, contohnya seperti memilih baju, Anda harus lebih konsisten terhadap memilih baju dan mengambil tindakan cepat, jika semua merasa di bingungkan dengan suatu pilihan tersebut, ambil baju tersebut dengan sesuai kenyamanan Anda.

5. Istirahat sejenak

Teknologi seperti komputer maupun sejenisnya memang membantu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan mudah, namun perlu juga untuk mengistirahatkan sejenak untuk tidak ada beban dalam pikiran.