Kesehatan

Cara Ampuh Mengatasi Insomnia

16 Mei 2019   10:19 Diperbarui: 16 Mei 2019   10:33 17 0 0
Cara Ampuh Mengatasi Insomnia
rheumapas.com

Insomnia adalah kesulitan tidur pada malam hari walaupun Anda sudah merasakan kelelahan namun rasa ngantuk yang tidak muncul atau juga rasa gundah pada hati yang sering sekali kerap membuat insomnia itu kambuh.

Kondisi ini memang sangat mengganggu terutama bagi orang yang esok pagi nya harus melaksanakan aktifitas kerja sehingga akan merasa terganggu atau mengantuk di esok pagi.

Gangguan insomnia ini sangat banyak sekali penyebabnya dan berbagai macam sesuai penyebabnya, seperti. Insomnia sekunder, insomnia promer, insomnia akut, dan juga insomnia kronis.

Nah itu adalah macam macam insomnia yang perlu Anda ketahui, karena sangat penting sekali untuk mengetahui jenis mana yang ada pada diri Anda. 

Insomnia berdampak negatif pada kesehatan Anda dan juga dapat merubah Anda menjadi lebih tidak bersemangat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Ada beberapa cara untuk mengatasi insomnia yang kerap mengganggu istirahat Anda pada malam hari yaitu dengan cara.

- Berolahraga 

Meningkatkan aktivitas fisik menjadi salah satu untuk mengatasi insomnia, dengan cara berolahraga dalam waktu 30 menit sehari ini mampu membuat Anda menjadi lebih sehat dan akan memberikan efek yang positif untuk mengatasi insomnia.

- Merubah gaya hidup

Gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi salah satu pemicu terjadinya insomnia yang mengganggu Anda, maka dari itu lakukan perubahan terhadap gaya hidup yang tidak sehat. contohnya adalah merokok, Anda harus segara berhenti untuk merokok bisa jadi itu menjadi penyebab Anda mempunyai insomnia.

- Makanan dan minuman yang di konsumsi sebelum tidur

Hindari makanan dan minuman yang menjadi pemicu pada insomnia tersebut, mengkonsumsi minuman dan makanan yang mengandung kafein membuat Anda menjadi lebih susah untuk tidur.

Nah jika semuanya tidak menyelesaikan masalah pada insomnia Anda, disarankan untuk berkonsultasi kepada dokter. 

Semoga bermanfaat.