Mohon tunggu...
Erina lagi
Erina lagi Mohon Tunggu... Ling Shen Yao
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Ling Shen Yao Kapsul Metama Rheumapas Light Novel Indonesia Obat Miom Alami Tanpa Operasi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Gejala Anemia yang Perlu Diketahui

2 Mei 2019   13:55 Diperbarui: 3 Mei 2019   15:02 45 0 0 Mohon Tunggu...

Anemia adalah dimana seseorang merasakan kelelahan akibat kekurangan oksigen yang mengalir ke seluruh tubuh bisa juga di sebut dengan kurang darah. Berbagai macam gejala yang ada pada anemia ini kebanyakan masyarakat mengalami hal yang sama yaitu kurang darah.

Penyakit darah ini memiliki berbagai macam gejala yang sering kali dirasakan oleh banyak orang.

Merasa kelelahan

Kelelahan ini beda hal nya dengan kelelahan sehabis beraktifitas, tanpa Anda melakukan aktifitas pun jika kurang darah Anda pasti merasakan kelelahan yah tentunya sedikit berbeda.

Merasakan pusing

Bukan hanya kelelahan tapi Anda juga akan merasakan sakit kepala dan pusing yang disebabkan kadar dari hemoglobin yang ada pada sel darah terlalu rendah. Karena oksigen yang masuk tidak menyeluruh atau kurang kadar oksigen sehingga kepala pun terasa pusing dan sakit karena kadar oksigen yang masuk terlalu rendah.

Kulit dan Rambut mengering

Dengan kekurangannya zat besi maka anda akan merasakan kekeringan pada kulit dan rambut karena pemasukan oksigen pada suatu organ sangatlah kurang sehingga menyebabkan kulit dan rambut mengering.

Wajah pucat

Wajah terlihat pucat ketika hemoglobin yang memberikan warna merah di dalam darah tidak bisa memberikan warna dikarenakan oksigen yang menyeluruh dengan organ lain dan pemasukan hemoglobin pada wajah kurang dan menyebabkan wajah menjadi pucat.

Diatas merupakan gejala anemia yang dapat membuat anda merasa kelelahan, pusing, wajah pucat dan kulit mengering, sehingga anda tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasa di karena kondisi anda yang tidak mampu berpikir jernih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x