Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

"Wine Tasting" di Paris

27 Desember 2018   12:16 Diperbarui: 27 Desember 2018   12:45 239
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liburan telah tiba!

Beberapa teman saya akan datang berkunjung ke Paris pada liburan kali ini. Saya sangat senang dam bersemangat sekali untuk menunjukkan tempat-tempat terbaik di Paris kepada teman-teman saya. Berhubung apartemen saya tidak memadai untuk menampung 4 tamu, akhirnya mereka cari tempat untuk menginap di Paris. Saya tidak tahu terlalu banyak tentang lokasi menginap di Paris, tapi saya mencoba cari tahu untuk merekomendasikan lokasi yang bagus untuk teman saya.

Saya sempat menceritakan di cerita saya sebelumnya, bahwa saya pernah menginap di salah satu hotel di Paris yaitu Hotel Chavanel. Karena saya sangat puas sekali dengan pengalaman saya menginap di hotel ini, akhirnya saya merekomendasikan kepada teman-teman saya, dan mereka memutuskan untuk mencobanya. Karena ini musim natal, saat saya menemani teman saya untuk check-in, kami mendapatkan advent calendar yang sangat cantik.


Salah satu teman saya datang lebih awal daripada yang lain, sehingga beberapa hari pertama saya hanya berdua saja. Saya mencoba untuk mengajak teman saya melakukan kegiatan yang menarik untuk hari pertamanya, dan setelah sedikit soul searching (maksudnya cari-cari di internet hahaha) saya memutuskan untuk mencoba wine tasting, untuk pengalaman yang Prancis banget, gitu.

Pilihan kami jatuh ke O Chateau. Kami mencoba beberapa wine yang dipasangkan dengan keju Prancis yang lezat-lezat. Connoisseurs disini sangat ramah dan siap menjelaskan tentang wine dan keju disini, silahkan bertanya sepuas-puasnya. Saya merekomendasikan kegiatan ini untuk mendapatkan pengalaman yang terasa Prancis-nya.


Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Setelah itu kami beristirahat sejenak sambil menunggu waktu makan malam, sambil mencari-cari dimana tempat makan yang menarik. Karena teman saya penasaran dengan escargot, kami mencari restoran khas Prancis, dan pilihan kami jatuh kepada L'Escargot. Tempatnya cukup nyaman dan agak ramai, Anda bisa memesan tempat sebelumnya atau sabar saja menunggu seperti kami kalau mejanya penuh. Tapi makanannya sungguh worth it.


Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
Besok teman-teman yang lain akan datang, dan kami akan melakukan petualangan seru lainnya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun