Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Montmartre, Area Bebas Keributan di Paris

20 Desember 2018   12:02 Diperbarui: 20 Desember 2018   12:18 197
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masih seputar Paris pasca ribut-ribut "Gilets Jaunes".

Saya agak khawatir juga karena ternyata ribut-ribut ini berlangsung lebih lama daripada yang saya pikir awalnya. Saya pikir hanya akan berlangsung beberapa hari, lalu seminggu, dua minggu, lah kok gak kelar-kelar. Tapi ya masak jadi gak bisa kemana-mana, toh ricuhnya juga hanya di sebagian wilayah di Paris. Saya kan gak tahu kapan akan meninggalkan Paris, sebaiknya menggunakan waktu saya semaksimal mungkin hehehe.
Saya menghindari wilayah pusat Paris karena kemungkinan disana akan jadi pusat kericuhan lagi. Akhirnya pilihan saya jatuh ke area Montmartre. Setelah lihat update-an di beberapa media sosial, saya rasa wilayah ini cukup aman untuk dikunjungi. Stasiun metro Abbesses beroperasi seperti biasanya, dan memang tidak ada tanda-tanda kericuhan sama sekali di area ini. Aman.

(dok. pribadi)
(dok. pribadi)
Salah satu hal yang paling saya sukai dari area ini adalah lukisan-lukisan karya para seniman independen yang tersebar disini. Saya cukup sering berjalan-jalan di area ini tanpa ada tujuan khusus. Satu waktu tidak sengaja saya menemukan artikel ini yang membahas mengenai Muse de Montmartre. Hmm... menarik. Saya bahkan tidak menyadari disini ada museum sebelumnya.

Museum ini aslinya adalah studio bagi banyak seniman, dan bangunan ini merupakan bangunan tertua yang ada di wilayah Montmartre. Karena saya suka memperhatikan arsitektur bangunan, tempat ini menjadi salah satu favorit saya. Atmosfirnya sangat tenang. Kita juga bisa menemukan taman yang cantik disini, namun karena sekarang udaranya cukup dingin, saya memutuskan untuk tidak santai-santai di taman. Mungkin nanti bisa kembali lagi kesini saat musim semi. Harga tiket masuknya adalah 9.50 dan totally worth it. Saya orangnya gak ngerti-ngerti banget seni dan tetap bisa menikmatinya.

(dok. pribadi)
(dok. pribadi)
Setelah mengunjungi museum dan berjalan-jalan sebentar di sekitar area Montmartre, saya pergi ke arondisemen ke-15 untuk membeli beberapa benda. Saya kehabisan sampo, jadi walaupun agak deg-degan dengan situasi sekitar, akhirnya ya pergi juga. Untungnya salah satu tempat belanja favorit saya, Pharmacie Monge, memiliki cabang yang tidak terlalu jauh. Baca cerita saya sebelumnya mengenai berburu produk kecantikan Prancis.

Saya juga menemukan artikel ini mengenai tips belanja produk kecantikan di Paris, yang juga mengenalkan saya ke Pharmacie Monge ini. Dan memang sejauh ini saya temukan tempat ini memiliki harga terbaik dibanding tempat lainnya.

Nah, sekian cerita satu hari saya di Paris. Sampai jumpa pada cerita selanjutnya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun