Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Pasca Ricuh di Paris? Tidak Seseram yang Dibayangkan!

17 Desember 2018   11:27 Diperbarui: 17 Desember 2018   12:01 206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berita mengenai aksi protes di Paris tengah ramai dibicarakan belakangan ini di seluruh dunia. Bahkan keluarga saya kerap kali menghubungi dan menanyakan kabar dan keadaan disini. Wajar saja, kalau melihat bagaimana kondisi disini diberitakan di media-media internasional. 

Tapi untungnya, keadaannya tidak separah itu. Hanya beberapa daerah saja yang kerap terpengaruh dan terimbas suasana ricuh, seperti Champs-Elyses, arondisemen ke-8, dan beberapa area di arondisemen ke-16.

Saya memiliki rencana khusus yang ingin saya lakukan pada tanggal 8 Desember lalu. Di Grand Palais, diadakan ekshibisi Picasso, selain itu saya juga ingin mulai berburu hadiah natal untuk teman-teman dekat saya disini (dan untuk saya juga, mumpung ada diskon akhir tahun). 

Sayangnya, pada saat-saat krisis seperti ini, kegiatan di Paris tidak berjalan seperti biasanya. Beberapa museum dan toko di pusat kota tutup, dan juga transportasi umum yang mengalami penyesuaian. Sosial media menjadi andalan saya untuk mendapatkan update situasi dan kondisi di Paris. Kebanyakan infomasi saya dapatkan dari Twitter dan Facebook INSIDR yang rajin update.


Akhirnya saya tidak jadi kemana-mana pada hari itu, karena toko-toko banyak yang tutup, termasuk toko besar seperti Galeries Lafayette, dan transportasi umum banyak yang berhenti. Hari berikutnya suasana terlihat lebih baik. Saya memutuskan pergi ke Louis Vuitton Foundation, selain karena penasaran dengan beberapa hasil karya di dalamnya, saya memilih lokasi ini juga dengan pertimbangan lokasinya yang agak jauh dari pusat kota. Harga tiket masuknya adalah 16. Ekshibisi ini hanya akan diadakan sampai tanggal 6 Januari 2019, dan sebaiknya Anda membeli tiket online agar tidak perlu mengantri.


Dokpri
Dokpri
Setelah itu, saya mewujudkan niat saya untuk berbelanja sedikit untuk hadiah Natal. Karena tidak punya banyak waktu untuk keliling-keliling, dan juga masih agak khawatir dengan kondisi di sekitar kota, saya memutuskan untuk pergi ke Galeries Lafayette saja dan bisa menemukan berbagai macam barang disana. Saya akhirnya membeli beberapa produk kosmetik dan parfum untuk teman-teman dan untuk saya sendiri hahaha.

Setelah itu saya mampir sebentar istirahat di Lafayette Gourmet, sambil kemudain beli eclairs yang katanya terkenal ini di Paris. Mau makannya juga gak tega awalnya, karena cantik-cantik banget. Tapi akhirnya dimakan juga hahaha.


Dokpri
Dokpri
Sekian sedikit cerita pendek dari saya. Saran saya bagi yang akan berkunjung ke Paris, jangan khawatir, sebagian besar daerah masih cukup aman untuk dikunjungi, dan polisi dan tentara ada dimana-mana untuk menjaga keamanan. Tetap update keadaan sekitar melalui sosial media.

Selamat berwisata dan tetap aman!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun