Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Belanja Singkat di Paris

5 Desember 2018   03:36 Diperbarui: 5 Desember 2018   04:28 377
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo lagi!

Masih muter-muter di Paris, kali ini saya mau berbagi pengalaman saya belanja sampe kenyang di Paris! Sejujurnya, kali ini saya membeli satu barang sebagai "hadiah" buat saya sendiri (gak ada yang mau kasih hadiah soalnya), tapi selain itu kebanyakan saya beli barang dan oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman saya.

Awalnya agak bingung dan hilang arah buat cari oleh-oleh. Hampir di setiap jalanan dan tempat-tempat wisata, kita bisa menemukan tempat membeli souvenir, mulai dari yang sederhana seperti gantungan kunci dan tempelan kulkas, sampai coklat, kue-kue kering, dan lain-lain. Untungnya, salah satu teman saya memberi saran tentang jenis oleh-oleh yang kira-kira menarik dan dimana bisa dibeli. Saya juga membaca artikel ini tentang pilihan oleh-oleh dari Paris.

Kebetulan satu waktu saya berjalan melalui Le Marais, dan saya sempat baca mengenai toko-toko lokal di area ini. Cukup menarik juga, saya menghabiskan cukup banyak waktu keluar masuk toko-toko disini. Setelah itu, karena tidak punya banyak waktu lagi, saya pergi ke Galeries Lafayette untuk cari praktis aja. Satu tempat, bisa dapat barang untuk semuanya.

Salah satu keuntungan berbelanja di Galeries Lafayette adalah kita bisa langsung mendapatkan tax refund tanpa harus melalui prosedur normal (lihat artikel ini mengenai tax refund di Paris). Karena syarat untuk mendapatkan tax refund salah satunya adalah harus berbelanja dengan jumlah tertentu di toko yang sama pada hari yang sama, untuk saya berbelanja disini sangat praktis karena banyaknya pilihan barang yang bisa dibeli.

Dokpri
Dokpri
Saya membeli beberapa baju lucu-lucu untuk keponakan saya, beberapa souvenir kecil-kecil yang menunjukkan bahwa saya beneran dari Paris, beberapa bahan makanan yang unik dan khas Prancis seperti truffle kering atau garam truffle, dan parfum untuk kakak saya. Untuk tempat makanan, Lafayette Gourmet merupakan tempat yang menarik. Disini kita bisa menemukan berbagai jenis bahan makanan, bumbu masakan, dan lain-lain. Disini juga kita bisa menemukan banyak makanan enak untuk dinikmati saat beristirahat sejenak setelah lelah keliling-keliling.

Semua staf bisa berbicara bahasa Inggris dengan sangat baik, sehingga tidak perlu khawatir bila ingin mencari barang spesifik atau untuk sekedar mendapatkan informasi. Daaaaan, saya juga membeli hadiah untuk diri saya sendiri!

Dokpri
Dokpri
Ini adalah trip berbelanja singkat namun sangat efektif bagi saya. Kalau Anda tidak memiliki banyak waktu namun memiliki daftar panjang barang-barang yang ingin dibeli, tempat ini bisa menjadi pilihan yang baik. Bila Anda memiliki waktu lebih, Anda beruntung. Paris masih memiliki banyak tempat lain yang bisa dijelajahi!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun