Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip

Berburu Produk Kecantikan Prancis di Paris

27 November 2018   12:31 Diperbarui: 28 November 2018   04:12 302
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kali ini, saya ingin berbagi pengalaman saat saya hunting produk kecantikan di Paris. Tentunya kita tahu bahwa produk kecantikan dari Prancis memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Beberapa merk seperti Embryolisse, Bioderma, atau La Roche Posay adalah beberapa merk Prancis yang sudah dikenal di seluruh dunia. Tapi, salah satu halangan terbesar (setidaknya bagi saya) adalah harganya yang relatif mahal dibandingkan merk-merk lain. Coba saja lihat di Indonesia, produk kosmetik dari Prancis biasanya relatif lebih mahal!

Karena itulah, saya mencoba untuk menggunakan kesempatan ini untuk mencari beberapa produk kecantikan di Paris. Ngarep harganya akan sedikit lebih murah. Saya mulai melakukan survey dan cari-cari di internet mengenai rekomendasi produk-produk kecantikan Prancis, supaya nggak terlalu hilang arah waktu belanja.

Saya menemukan beberapa rekomendasi produk kecantikan Prancis yang cukup lengkap dan mencakup semua produk yang mungkin akan dibutuhkan. Konon katanya, beauty routine perempuan Prancis setidaknya terdiri atas 4 tahap: cleanser, toner, serum, dan pelembab. Cukup simpel, dan saya mendapatkan beberapa rekomendasi tergantung dari jenis kulit.

Di Paris, Anda akan memiliki beberapa pilihan tempat untuk membeli produk kecantikan. Bisa di supermarket biasa, di department store, atau di parapharmacie. Untuk pharmacie ini sendiri, bisa ditemukan hampir di setiap sudut kota. Saya keluar-masuk banyak pharmacie hanya untuk lihat-lihat dan membandingkan harga. Dibandingkan dengan alternatif tempat belanja lain, menurut saya pharmacie adalah pilihan terbaik karena kita bisa menemukan range produk yang lebih luas dan harga yang bersaing.

Setelah menghabiskan waktu berkeliling, saya menemukan tempat favorit saya untuk membeli produk kecantikan: Pharmacie Monge. Saya mengunjungi lokasinya yang tidak jauh dari Notre Dame, tapi katanya mereka memiliki satu cabang lain di dekat Eiffel. Mereka memiliki rangkaian produk yang sangat beragam, dengan staff yang sangat welcoming. Mereka berbicara bahasa Inggris sangat baik, dan menjelaskan berbagai jenis produk beserta kelebihannya. Mereka akan membantu memilihkan produk sesuai dengan kondisi kulit Anda. Satu lagi kelebihannya adalah Anda bisa langsung mendapatkan tax refund disini! Normalnya, Anda harus memasukkan formulir ke mesin PABLO di bandara untuk mendapatkan tax refund, tapi disini kita tidak perlu repot-repot melakukan tahapan tersebut!

mongetraveler6-5bfdb2fc677ffb20ec21d952.jpg
mongetraveler6-5bfdb2fc677ffb20ec21d952.jpg
Saya berakhir membeli beberapa produk untuk saya sendiri dan beberapa untuk dijadikan oleh-oleh. Dan memang benar, harga produk disini lebih murah daripada di Indonesia. Logis, karena ini produk Prancis hahahaha. Selamat berbelanja!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun